banner 728x90

BABINSA KORAMIL MANYAR MEMBERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA DAN SISWI SMK DAN MENUMBUHKAN RASA CINTA TANAH AIR

Img 20240831 Wa0137
banner 120x600

 

WMC|| Pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Babinsa Manyar Sersan Dua Irawan kepada Siswa dan Siswi sekolah SMK Daruttakwa Suci Kec.Manyar, Kabupaten Gresik. Selasa (27/6/2024).Img 20240831 Wa0876

Melalui pembinaan Wasbang membentuk generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Pada kegiatan ini, Sersan Dua Irawan berharap kepada siswa dan siswi SMK Daruttakwa Suci memilki disiplin karakter dan rasa Cinta tanah air Indonesia khususnya yang baik sehingga mampu dan siap berkompetisi.

Dalam kesempatan tersebut, Sersan Dua Irawan menyampaikan perlunya kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menyikapi perkembangan zaman sehingga tidak mudah termakan dengan berita Hoax yang dapat merubah perilaku mengarah ke negatif.

“Perlu diwaspadai, pasalnya di era modern saat ini generasi milinium lebih banyak menggunakan media sosial, maka seharusnya bisa bijaksana memilah informasi yang didapat.”ujarnya.Img 20240831 Wa0877

Lanjut mengatakan, untuk itu perlunya pendidikan karakter untuk menumbuhkan akhlaq yang baik sebagai benteng agar tidak terpengaruh dampak negatif dengan perkembangan teknologi.

Sersan Dua Irawan juga berpesan kepada pelajar agar hindari narkoba, karena merusak masa depan dan moral generasi bangsa. Kalian adalah bibit yang nantinya akan menjadi pemimpin yang meneruskan cita-cita bangsa. Jadi jangan sampai rusak karena narkoba.

“Raihlah kesuksesan sebagai seorang pelajar yang smart dan memiliki akhlaq yang baik sehingga bisa berbakti kepada orang tua maupun guru dan bangsa.pungkasnya.(Pen0817).

(gtt)