wartamerdeka.com

Jum 18 04 2014

Last update07:46:57 AM GMT

Kita Berada di: Jabodetabek Kota Bekasi

Kota Bekasi

Suara Caleg PPP Sholihin Mencapai 9000

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Perolehan  suara murni   Haji Sholihin, caleg DPRD Kota Bekasi dari PPP di Dapil 2 (Bantar Gebang, Mustika Jaya, dan Rawa Lumbu) sampai saat ini sudah mencapai 9000. Ini termasuk lumayan besar. Sementara perolehan total suara Partai dan Caleg PPP di Dapil 2 Kota Bekasi itu lebih dari 18.500.

PT Motif Mulia dan PT Cemindo Gemilang Didemo Warga Rawa Lumbu

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) -.Warga RT 005/RW 04 dan RT 005/ RW 05 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi tak tahan lagi dengan debu jalanan  dan polusi dari kendaraan milik  PT Motif Mulia dan PT Cemindo Gemilang yang lalu lalang di daerah mereka, maka mereka pun melakukan demovdengan menutup akses jalan keluar masuk dua perusahaan tersebut.

Awas, Alap-alap Manipulasi Suara Terus Mengintai

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) – Hingga kini sekitar 60 persen perhitungan suara di Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan se Kota Bekasi terus berangsung dan hampir final. Bahkan tabulasi internal parpol berbasis C1 sudah dicocokan dengan hasil rekap PPS, sehingga prakiraan pembagian kursi sudah berbagi habis sesuai kuota jumah alokasi kursi per Dapil. “Namun semua pihak harus mewaspadai setiap potensi penggelembungan suara atau alap-alap suara untuk memanipulasi hasil perhitungan akhir karena factor kelelahan petugas PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” jelas Direktur Bekasi Pariamentary Center (BPC) Bekasi, Didit Susilo, tadi pagi.

Hitungan Sementara PPS, 70 Persen Kursi DPRD Kota Bekasi Wajah Baru

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) – Dari hitungan sementara di PPS kelurahan dan tabulasi sementara berdasarkan C1 beberapa parpol dan perhitungan sementara beberapa pihak dipastikan hanya sekitar 30 persen anggota DPRD Kota Bekasi incumbent yang melenggang duduk kembali pada periode 2014-2019. Pada Pileg kali ini 45 incumbent maju kembali bertarung, namun hanya sekitar 14 hingga 17 orang incumbent yang manggung, sisanya rontok termasuk beberapa ketua partai besar.

Petugas Polsek Bantar Gebang Ringkus Pengedar Putau

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Petugas Polsek Bantar Gebang berhasil menangkap IT (33), pengedar narkotika jenis Putau di Perumahan Mutiara Gading, Kota Bekasi.

Oknum Polisi Dipolisikan, Gara-gara Caci Maki Warga

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Seorang oknum polisi dilaporkan ke polisi gara-gara mencaci maki seorang warga di Kota Bekasi.

Banyak Warga Bekasi Tak Ikut Nyoblos, Gara-gara Tak Dapat Undangan

  • PDF

-Ribuan Surat Suara Tertukar

BEKASI (wartamerdeka.com) - Masih adanya diskriminasi pihak tertentu, menyebabkan sebagian warga tak ikut nyoblos pada Pemilu 9 April 2014. Lusy Andrie, seorang ibu rumah tangga, warga Kecamatan Rawalumbu, kota Bekasi dengan 5 orang anggota keluarganya yang telah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) tidak ikut nyoblos, disebabkan surat suara tidak sampai ke rumahnya, sedangkan warga setempat lainnya sudah dapat.

Saksi Kunci Tidak Dihadirkan, Tuntutan Jaksa Dinilai Kabur

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) – Terdakwa perkara narkotika  Agus Triyanto alias Kampleng bin Rusiyanto menilai Jaksa Penuntut Umum  tidak berhasil membuktikan tuntutannya alias kabur, dan mengabaikan fakta  hukum yang terungkap di persidangan.

Proyek Galian Tanah Merah di Mustika Sari Resahkan Warga

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Proyek galian tanah merah yang berlokasi di Jalan Raya Mustika Sari Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi dikeluhkan warga Perumahan Griya Mustika Sari.

PDIP Kota Bekasi Bakal Terdongkrak “Demam Jokowi”

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Gubernur DKI Jakarta resmi menerima mandat sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDIP. Diprediksi langkah ini akan membuat tsunami politik perolehan suara pada Pinleg 9 April mendatang. “Bekasi sebagai daerah penyangga ibukota secara tidak langsung juga demam politik yang bisa mendongkrak dratis perolehan suara caleg-caleg PDIP,” jelas Direktur Bekasi Parliamentary Center (BPC) Bekasi, Didit Susilo, tadi pagi.

Saksi Kasus Narkotika di PN Bekasi Bantah BAP

  • PDF

-Diduga Ada Rekayasa

BEKASI (wartamerdeka.com) – Persidangan kasus narkotika dengan terdakwa Agus Triyanto bin Rusyanto di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (24 Februari 2014) sore lumayan heboh. Saksi-saksi yang dihadirkan ternyata membantah berita acara pemeriksaan (BAP) di kepolisian. Karena menurut saksi-saksi, BAP yang dibuat pihak kepolisian tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Terkesan ada rekayasa dalam pembuatan BAP tersebut.

Berbagi Pengalaman Jepang, Anni Iwasaki Hadir di Tengah Ibu Pejabat Kota Bekasi

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Pentingnya berbagi pengalaman, merupakan salah satu momen menambah pengetahuan. Demikian juga yang dilakukan DR (HC) Anni Iwasaki, Calon Presiden (Capres) Konvensi Rakyat 2014, yang diundang para Ibu pejabat Kota Bekasi untuk berbagi pengalaman ketika ia bermukim di Jepang.

Diduga Lakukan Penggelapan, Jimmy, Karyawan Developer PT Realimas Dilaporkan ke Polisi

  • PDF

BEKASI (wartamereka.com) – Seorang karyawan perusahaan pengembang PT Realimas, Jimmy Widjanarko, SH dilaporkan ke polisi dengan tudingan telah melakukan pengelapan dana sebesar Rp 148 juta. Kini kasus tersebut tengah dalam penyidikan pihak kepolisian.

Warga Perumahan Korban Banjir Demo di Kantor Walikota Bekasi

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Ratusan warga dari delapan perumahan langganan banjir di Kota Bekasi, Kamis (6/2/2014), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Bekasi. Mereka menuntut pertanggungjawaban Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen, yang dianggap mengabaikan fungsi resapan air yang seharusnya ada dan menjadi penyangga banjir di Kota Bekasi. Selain itu, warga juga membawa kardus-kardus berisikan sumbangan yang akan diberikan kepada Wali Kota Bekasi untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

Koperasi Konsumen "Nusantara Berjaya Bersama" akan Ciptakan 5000 Pedagang Mandiri

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com) - Koperasi Konsumen "Nusantara Berjaya Bersama" (KOPENUS)   yang berkantor di Jl Prof Moch Yamin No 30 Rt 002/Rw 06 Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama di Hotel Horison, Bekasi, pada 25 -26 Januari 2014 kemarin. Kegiatan ini, dihadiri oleh para anggota koperasi dan pejabat Dinas Perindustrian, Perdagangan dam Koperasi Kota Bekasi.

Korban Banjir Harus Tertangani, Dana Cadangan Daerah Tidak Perlu Persetujuan DPRD

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com)- Hingga Minggu malam (19/1) Pemkot Bekasi belum menetapkan bencana banjir sebagai kejadian luar biasa (KLB) atau Darurat Bencana Banjir. Padahal, banjir sudah merendam hampir 10 kecamatan atau 60 persen wilayah Kota Bekasi. Dalam APBD 2014 dana darurat bencana sangat terbatas maka sudah selayaknya untuk menjamin pasokan makanan dan kesehatan serta tanggap darurat pasca bencana bagi korban banjir di-cover dengan dana cadangan daerah.

Caleg Harus Peduli Korban Banjir

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com)- Pemilihan umum anggota legislatif (pileg) 2014 sekitar tiga bulan lagi. Sekarang ini para politikus tengah berlomba mencari simpatik rakyat agar bisa lolos ke ‘kursi’ Gedung Kalimalang, Kota Bekasi. Dari sekitar 600 caleg kuota yang diberikan cuma 50 kursi. Ibarat kata kalau mau menang harus banyak cara, termasuk "Wani Piro?". Nah, saat ini hampir semua Dapil terkena dampak banjir. Caleg incumbent dan wajah baru pun mulai tebar pesona membantu para korban banjir. Tapi, itulah realita di lapangan politik sembako untuk membantu korban banjir. “Ya memang mereka harus peduli, kan mengandalkan pemerintah daerah belum bisa. Kalau bicara aturan semua juga melanggar, kapan lagi mencari simpati, KPU dan Panwas harus realistis jangan demi aturan nurani mereka juga tertutup rapat,” jelas Direktur Bekasi Parliamentary Center (BPC) Didit Susilo, Sabtu (18/1/2014).

Perumahan IKIP Jatibening, Ketinggian Genangan Air Capai 2 Meter

  • PDF

Bekasi Dikepung Banjir

BEKASI (wartamerdeka.com) – Banjir tak hanya melanda Jakarta. Bekasi juga kebagian. Hujan yang mengguyur sejak Jumat, telah menyebabkan banjir di sejumlah tempat di Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi. Bahkan pada Sabtu dini hari, banjir di Kompleks Perumahan IKIP Jatibening, Kota Bekasi, telah merendam sekitar 400 rumah  setinggi hampir 2 meter. Dalam pemantauan pada Sabtu pagi (18/1/2014), ratusan warga terjebak di rumah mereka. Dan  kini tengah menunggu bantuan untuk evakuasi.

Anggota Polisi Dikeroyok dan Mobilnya Dibakar di Harapan Jaya

  • PDF

BEKASI (Warta Merdeka)- Seorang anggota polisi menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di Jalan Gunung Kawi, Perumahan Harapan Jaya Blok B RT 02 RW 12, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selain mengeroyok, pelaku berjumlah 10 orang juga membakar mobil korban.

Direktur BPC: APBD Kota Bekasi ‘Bocor’ 30 Persen Tiap Tahun

  • PDF

BEKASI (wartamerdeka.com)- APBD Kota Bekasi diprediksi setiap tahunnya mengalami kebocoran atau menguap berkisar 30 persen dari total anggaran. Hal itu terjadi dikarenakan beberapa faktor seperti tidak jelas alokasi penggunaannya (tepat sasaran), kelemahan pengendalian sistem akuntansi, kelemahan sistem pengendalian pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah dan kelemahan struktur pengendalian internal. Untuk APBD 2013 hingga kini juga baru terserap sekitar 40 persen, belum lagi pelaksanaan APBD Perubahan 2013 yang masih gamang. Hal itu makin mengukuhkan Pemkot Bekasi tidak pernah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK Jawa Barat.