banner 728x90

Cawabup Hj Mimik Idayana : Sudah Saya Buktikan, Gaji Sebagai Anggota DPRD Saya Tidak Pernah Ambil

Img 20241003 Wa0042
banner 120x600

 

WMC|| Sidoarjo ,- Subandi – Mimik (BAIK) Komitmen Bangun Pemerintah Bersih
Giat acara bertempat di Ruangan gedung olahraga Desa Bangah bergemuruh “BAIK Subandi-Mimik Menang, Sidoarjo bebas korupsi”. Teriakan kompak tersebut terdengar saat ratusan simpatisan dan Relawan menyambut kehadiran Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana di Desa Bangah Rabu (2/10/2024) malam.

Tak hanya dari Desa Bangah, ratusan relawan Desa Wage Kecamatan Taman turut kumpul. Pertemuan dengan ratusan relawan tersebut dimanfaatkan Mimik untuk mendengar aspirasi masyarakat, sekaligus memaparkan programnya.

Salah satu warga yang curhat ke Mak Mimik adalah Wahyu. Wahyu mengawali dengan cerita langsung ke mantan anggota DPRD Sidoarjo yang terkenal tidak pernah mengambil gajinya tersebut.”Saya Wahyu dari Desa Wage, sehari-hari berdagang ketan punel. Kita punya tiga Bupati yang korupsi. Apakah Bu Mimik berani berjanji di hadapan ratusan masyarakat malam ini jika besok terpilih menjadi Wakil Bupati dan bersama Abah Subandi terpilih sebagai Bupati,” tantang Wahyu.Img 20241003 Wa0041

Dengan tegas Mimik menjawab pertanyaan dari warga. “Saya bersama Pak Subandi, sudah komitmen akan membawa pemerintahan yang bersih. Di hadapan masyarakat Desa Wage dan Bangah malam ini, saya berjanji kepada Allah SWT untuk menjadi pimpinan yang bertanggungjawab kepada masyarakat Sidoarjo. Sudah saya buktikan saat menjadi anggota dewan, gaji tidak pernah saya ambil. Gaji bulanan saya kembalikan ke masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan sosial,” tutur Bu Mimik, disambut riuhnya tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir.

Tak puas dengan satu pertanyaan, Wahyu menambah lagi. Wahyu meminta Bu Mimik jika terpilih nanti agar tidak berhenti blusukan menyapa masyarakat.”Masyarakat di Desa Wage dan Bangah ini senang dengan diplomasi blusukan. Kenapa? karena dengan mendengar aspirasi serta keluhan warga secara langsung akan cepat responnya,” ungkap Wahyu.

Warga yang bertanya kepada Cawabup Sidoarjo Hj Mimik Idayana
Mimik menjawab, “Tentu hal yang baik menyapa masyarakat dengan cara blusukan itu menjadi hal utama, mendengarkan curhat dari masyarakat itu memang khas kita dengan pak Subandi. Lalu kita mencari solusinya apa yang bisa kita bantu. Jika warga membutuhkan bedah rumah akan kita lakukan atau bagi warga yang membutuhkan kesehatan gratis, sekarang masyarakat jika sakit cukup bawa KTP saja jika ke rumah sakit,” kata Mimik.

Sementara itu Jubir Subandi-Mimik, Nanang Haromain menambahkan, persoalan di Sidoarjo yang terasa betul saat ini adalah krisis kepemimpinan. Tiga kali periode Bupati di Sidoarjo tersandung hukum. Hingga dampaknya, pemerintahan kini berhadapan dengan masyarakat yang apatis, masyarakat yang sudah tidak peduli lagi. “Namun Subandi-Mimik berkomitmen menjadikan pemerintahan bersih, responsif, dan akuntabel. Itu kami jaga betul,” katanya.

Masyarakat nantinya bisa mengakses langsung program pemerintah sehingga ada kontrol sehingga pemerintahan berjalan sesuai track-nya. “Masyarakat sama-sama enak. Karena pemimpin yang berintegritas itu dihasilkan dari pengawasan yang baik oleh masyarakat,” jelas Nanang Haromain.

“Selain soal komitmen anti korupsi. Subandi-Mimik juga akan memberikan kemudahan pengobatan gratis untuk warga tidak mampu hanya menunjukan KTP,” tutup Nanang Haromain.

Dalam Pilkada Sidoarjo ini, Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana diusung Partai Gerindra, Partai Golkar dan Demokrat serta parpol non parlemen seperti Hanura, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh dan Perindo. KPU Sidoarjo menjadwalkan tahapan pemilihan atau coblosan Pilbup Sidoarjo pada, Rabu 27 November 2024 mendatang Jangan lupa pilih no1 BAIK (gat)