banner 728x90

KUNJUNGI POSYANDU RANCA KEBO, KADES AJAK MASYARAKAT RUTIN CEK KESEHATAN ANAK KE POSYANDU  

20240813 100557
banner 120x600

TANGERANG, – Kepala Desa Mekar Jaya mengunjungi Posyandu Kp. Rc. Kebo Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Kunjungan tersebut merupakan salah satu program pelayanan dalam menyejahterakan keluarga, baik di sektor kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kades Mekar Jaya mengajak seluruh masyarakat agar rajin ke Posyandu, untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan. Termasuk imunisasi kepada Balita, cek kesehatan bagi bagi Lansia, ibu menyusui, dan remaja.

Kmc 20240813 153835

“Bagi ibu-ibu yang punya Balita, ibu hamil dan menyusui, Lansia, dan remaja, rajinlah ke Posyandu, untuk menjaga kesehatan, maka periksalah kesehatan rutin ya,” ujar Purwahidin, SE.

Menurut Purwahidin, SE, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program kerja Desa dan PKK Desa dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Program dan kegiatanini merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat. Untuk itu, gerakan kegiatan Posyandu selalu berupaya untuk menata dan meningkatkan kualitas kinerjanya agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara berhasil guna dan berdaya guna,” ujarnya.

“Untuk persoalan stunting butuh program yang sejalan. Hanya saja untuk stunting ini kan spesifik, pada anak yang mengalami masalah kesehatan. Biasanya masalah stunting berkaitan dengan kelompok kemiskinan esktrem,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah Desa Mekar Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Seluas mengupayakan secara menyeluruh dari berbagai sektor, baik dari kesehatan dengan melakukan peningkatan gizi, perbaikan sanitasi, peningkatan sarana dan prasarana jalan, serta menggerakkan sektor-sektor yang berhubungan dengan masyarakat. Wardes.