banner 728x90

Babinsa Koramil Burneh Dampingi Kepala Dinas Pertanian Bangkalan Tanam Padi di Kelurahan Tonjung

Img 20240917 Wa0053
banner 120x600

 

WMC|| Bangkalan – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0829-04/Burneh Sertu Jianto dan Sertu Moh. Al Amin mendampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan Ir. Puguh Santoso, MMP melaksanakan kegiatan tanam padi sistem Larikan bertempat di arel sawah Dusun Lobuk, Kelurahan Tonjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Selasa (17/9/2024).

Turut hadir dalam kegiatan, Kabid Dr. C. Hendri Kusuma SPT, Kabid Tanaman Pangan Abu Said S.p, Korwil 2 Ibu Siti Syafirah, Mantri Tani Syaifudin, Koordinator Penyuluh M. Hairus Sholeh, PPL Kec. Burneh Ibu Kartini dan Ibu Nur Aisyah serta Ketua Poktan Ngrokse Tani I Bpk M. Ali SahabImg 20240917 Wa0389

Selain melaksanakan kegiatan penanaman padi, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kadis Pertanian untuk menampung keluhan petani terkait berbagai permasalahan seperti alsinta dan permasalahan lain yang menjadi kendala petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Jianto menyampaikan pihaknya selaku Babinsa Koramil 04 Burneh siap mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan nasional.

“Saat ini kami bersama Dinas Pertanian serta para petani di Dusun Lobuk, turun ke sawah untuk bersama-sama melakukan tanam padi. Hal ini merupakan wujud nyata keseriusan kita dalam mendukung program pertanian pemerintah,” tandasnya. (Pendim_0829)

(gtt)