banner 728x90

Wakili Pj.Bupati Kampar, Asisten II Setda Kampar Suhermi Buka Bimtek Pembekalan Teknis Guru PPPK  

Ee0315093adc44ca91f617cb0673d13fd2f50214b18983bd9f673e35227f5b00.0
banner 120x600

Pekanbaru, Wartamerdeka.com – Pj. Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembamgunan Setda Kampar Suhermi, ST membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan peningkatan Kompetensi Guru PPPK dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Kegiatan itu digelar di Ballroom Utama Hotel Furaya Pekanbaru.

Hadir dalam pembukaan Bimtek itu diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar Aidil, serta seluruh peserta Guru PPPK se-Kabupaten Kampar. (19/6)

Dalam arahannya Suhermi menjelaskan bahwa seorang guru adalah profesi yang samgat mulia. “Saya berharap saudara sekalian untuk dapat mencurahkan tenaga dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar.”ujar Suhermi.

Ia melanjutkan ASN PPPK guru merupakan amanah pemerintah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tangung jawab.

“Dengan menerima keputusan bupati kampar sebagai asn pppk guru, maka saudara-saudara terikat, bukan lagi sebagai orang yang bebas berbuat dan berperilaku, tetapi ada aturan dan norma yang mengikat saudara-saudara sebagai ASN.”tegas Suhermi.

Ia menjelaskan sebagai seorang Guru yang menjadi panutan dapat menjaga sikap dan perilaku. jaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Suhermi juga mengatakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar mengharapkan peran dan kiprah saudara-saudara dalam mengabdikan diri sebagai ASN di Kabupaten Kampar bisa optimal.

Dengan demikian diharapkan juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan itu juga Suhermi berpesan agar para Guru PPPK untuk adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

Selanjutnya Asisten Ekbang Setda Kampar itu juga menyampaikan perlunya kesadaran bahwa tugas sebagai seorang pendidik bukanlah pekerjaan mudah, apalagi saat ini laju perkembangan ilmu teknolohi yang berkembang pesat.

Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal”ujarnya.

Suhermi juga mengatakan kepada seluruh PPPK guru Kabupaten Kampar untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, bangun networking dan berbagi pengalaman, sebagai modal meningkatkan kapasitas saudara sekalian.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar Aidil, dalam laporannya menjelaskan bahwa bimtek ini dimulai pada hari ini 19 hingga 21 juni dan pada tahap berikutnya dimulai pada 2 hingga 5 Juli 2024.

Lebih jauh Aidil merinci setiap harinya Bimtek diikuti oleh 500 orang peserta PPPK guru sehingga pada akhir 5 juli nanti ada 3000 orang peserta PPPK Guru yang mengikuti Bimtek Pembekalan peningkatan Kompetensi Guru PPPK se-Kabupaten Kampar.

 

(Diskominfo Kampar)

 

Editor: AN