Breaking News
Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya Putra Suku Dani Papua Takjub Temukan Kebhinekaan Saat Proses Seleksi Akpol Polres Tanjung Perak Sambut Tahun Baru Islam dengan Santuni Anak Yatim
banner 728x90

Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri event 2Tak Jeparadise Fest Vol.2 di Jepara

Img 20240630 Wa0116
banner 120x600

 

WartaMerdeka.com|| Jepara,- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadiri event 2Tak Jeparadise Fest Vol. 2 yang digelar di Obyek Wisata Pantai Kartini, Jepara pada Minggu (30/6/2024) siang. Di kegiatan tersebut, Kapolda yang turut didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dan Forkopimda Kab. Jepara memberikan sejumlah himbauan Kamtibmas dihadapan 2000 peserta komunitas otomotif 2Tak dari berbagai daerah dan propinsi.

Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua ini mengucapkan terimakasih atas digelarnya event yang disebutnya sebagai terbesar di Indonesia.

“Ini event 2Tak yang terbesar di indonesia, belum pernah ada event 2Tak yang dihadiri Kapolda dan seluruh PJU, lengkap dengan Kapolres, Bupati, serta Dandim. Hari ini kita berkumpul dan bersilaturahmi dengan satu niat yang sama, yaitu persatuan dan kesatuan motor kita sama yaitu 2Tak,” ujar Kapolda.Img 20240630 Wa0120

“ rekan rekan Komunitas 2Tak bisa kenal satu sama yang lain sehingga punya rasa kebersamaan Guyup Rukun di antara kita, Salam kita satu jalur Kebersamaan Guyup rukun “ tambahnya

Selain menjadi ajang temu kumpul dan silaturahmi komunitas otomotif 2Tak, dalam acara itu juga digelar kontes kendaraan 2Tak dan panggung hiburan GG Musik.

Kapolda berharap, kegiatan yang digelar tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain, namun juga mampu mengeksplorasi potensi wisata daerah khususnya Kabupaten Jepara.

“Selain kita berkumpul untuk saling kenal satu sama lain, melalui kegiatan ini, juga mampu mengeksplorasi keindahan wisata Pantai Kartini serta meningkatkan UMKM di wilayah,” tuturnya.

Kapolda turut berpesan, suasana guyub rukun persaudaraan yang terjalin melalui kebersamaan antar sesama pengguna motor 2Tak dijaga dengan tertib berkendara dan tidak melanggar hukum.

“Sekembalinya rekan-rekan ke wilayah masing-masing saya titip pesan agar menjaga ketertiban, tidak usah grusa grusu, dan jangan ada gesekan. Kalau ada permasalahan di jalan segera lapor polisi, bila perlu minta dikawal ke tujuan masing-masing,” tandas Kapolda.Img 20240630 Wa0118

Di tengah even tersebut, Kapolda Jateng, Pj. Bupati Jepara dan Kapolres Jepara masing-masing memilih satu kendaraan kontes untuk menjadi pemenang dan mendapatkan penghargaan. Secara simbolis, Kapolda beserta Forkopimda Kab. Jepara juga turut menyerahkan bantuan sosial berupa 250 bingkisan kepada perwakilan masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta ATD. S.H. MM turut mempromosikan Kabupaten Jepara yang disebutnya memiliki segudang potensi wisata untuk dapat menjadi tuan rumah event serupa.

“Meski Jepara adalah kota kecil, namun punya banyak obyek wisata yang bagus. Silahkan mengadakan event kegiatan besar di Kab. Jepara, akan kami dukung,” pungkasnya.( wmc/red)

bid humas polda jateng