Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Irjen Pol Ahmad Luthfi Terima Penghargaan Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024 Dari Indonesia Award Magazine

Img 20240703 Wa0081
banner 120x600

 

 

WartaMerdeka.com||Kota Semarang – Kiprah kepemimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali menorehkan prestasi. Kali ini dirinya mendapat penghargaan dari Indonesia Award Magazine dalam kategori “Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024″.

Piala dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi dari Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht. di Loby Mapolda Jateng pada Rabu, (3/7/2024) siang.

Dalam sambutannya, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht. menyebut bahwa penghargaan ini diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi berdasarkan penelitian dan penilaian yang dilakukan pihaknya atas rekam jejak kepemimpinan Jenderal Bintang Dua tersebut selama ini.

” hari ini, atas recording prestasi, secara personality dan management organisasi yang sangat modern, kami melihat bahwa bapak Kapolda Jateng sangat layak dianugerahi (penghargaan) dari Indonesia Award Magazine dengan Kategori Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.Img 20240703 Wa0079

“ beliau (Irjen Pol Ahmad Luthfi) Pemimpin yang sangat menginspirasi dan bernilai di Indonesia. Pemimpin baik seharusnya tidak pensiun dan tidak boleh berhenti, Pemimpin baik masih di butuhkan di negeri ini ” tambahnya

Sebagai salah satu sosok pemimpin yang sangat menginspirasi dan bernilai di Indonesia, dirinya menganggap sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi menginspirasi banyak orang untuk meneladani sikap kepemimpinan beliau.

“Insyaallah sosok beliau (Irjen Pol Ahmad Luthfi) akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang hebat sekaligus barometer bahwa banyak pemimpin Polri yang hebat,” tandasnya.

Dalam sambutannya usai menerima penghargaan, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut meski dirinya bangga menerima penghargaan, namun keberhasilan ini juga milik seluruh anggota Polda Jawa Tengah yang telah bekerja keras secara ikhlas dan tuntas.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan di berikan pada seluruh Keluarga Besar Polda Jawa Tengah yang telah kerja Keras, bekerja Iklas, dan kerja Tuntas,” jelasnya.

Kapolda juga menyebutkan bahwa penghargaan ini menandakan bahwa Polri dipercaya sebagai pemecah masalah di tengah masyarakat.

“Tugas Polri harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Selain itu setiap anggota Polri juga harus rela berkorban untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap bahwa di momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri akan selalu dicintai oleh masyarakat dan selalu bersama-sama dengan masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Setiap anggota Polri adalah sosok pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar, dan pemimpin harus selalu terdepan dan rela berkorban,” tambahnya.

Kapolda menutup sambutannya dengan menekankan bahwa setiap anggota Polri harus terjun ke lapangan untuk mendengar keluhan masyarakat, melihat kondisi di lingkungan masyarakat, dan berbuat bagi kebaikan masyarakat.(wmc/red)