Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Kepala Desa Mekar Jaya Kunjungi Gerebek Posyandu Bersama TP-PKK Di 6 Titik Posyandu Nila  

20240621 105540
banner 120x600

 

Tangerang, – Pemerintah desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan kabupaten Tangerang, laksanakan kegiatan program Grebek Posyandu guna mencegah dan menurunkan angka stunting pada Jumat, 21 Juni 2024.

Acara Gerebek Posyandu tersebut diadakan serentak pada hari jumat 21 Juni 2024, total keseluruhan ada 5 stand posyandu yang dikunjungi oleh kepala desa Mekar Jaya Purwahidin, SE, kepala desa saat melakukan kunjungan gerebek posyandu di dampingi oleh ketua Tim penggerak PKK Desa Mekar Jaya Neng Siti Sulehah, ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Panongan Ny. Fitri Heru ultari, Bidan Desa, Sekdes, Anggota BPD, Staf Desa, Jaro, serta ketua RT dan RW.

20240621 104828

Dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi bayi dan balita serta menunjang dalam program pencegahan stunting. Peran kader juga sangat penting dalam pencegahan dan penurunan stunting, para kader selalu mengingatkan dan menyadarkan orang tua untuk melakukan hal-hal yang sangat penting bagi balita.

kepala desa Mekar Jaya, Purwahidin, SE, menyampaikan, ” Alhamdulillah kami dari pemerintahan desa Mekar Jaya telah melaksanakan kegiatan program Grebek Posyandu yang dimana dalam kegiatan ini kami telah mengunjungi sebanyak 6 titik posyandu yang diberi nama NILA yang ada di wilayah kami, syukur alhamdulillah sambutan sangat baik dari masyarakat khususnya para ibu-ibu mereka sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini,” Tutur beliau.

20240621 094703

ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Panongan Ny. Noviayanti Fitri Heru ultari menuturkan, Gerebek Posyandu adalah upaya dalam mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Tangerang. Dia berharap melalui kegiatan ini, kesehatan bayi dan balita dapat terdata dengan baik.

 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan dan tumbuh kembang seluruh balita dapat terdata dengan baik dan mereka dapat lebih rutin untuk mengunjungi posyandu. Sehingga nantinya, dapat menekan angka stunting di Kecamatan Panongan,” Tutur Ny. Noviayanti Fitri Heru ultari.

Kmc 20240621 141739

Masih Di tempat yang Sama Neng Siti Sulehah Ketua T-P PKK desa Mekar Jaya Mengucapkan Banyak terimaksih Atas Kunjungan Ketu TP PKK Kecamatan Panongan, atas dukungan dan Aspreasisainya, Alhamdulilah Hari ini Cara Gebarak Posyandu Desa mekar jaya Berjalan Dengan Lancar.

Neng Siti Sulehah memaparkan Gerebek Posyandu di Desa Mekar jaya Semeuany Ada 6 titik, Nila 1, 2 dan 10 di RT 01 Aula Kampung babakan, Nila 3 kampung serdang RT 03, Nila 4 di kampung serdang RT 06, Nila 5 kampung blok laja RT 08, Nila 6, 7, 9 di kampung Ranca kebo RT 07, dan Nila 8 di kampung Cibango RT 05.

Img 20240621 Wa0119

Sementara Jaro 3, Enda/Ojo saat di temui media di posyandu Nila 8 kampung Blok Laja menuturkan” Dalam pelaksanan grebek pos yandu warga Kampung Blok Laja antusias berdatangan dan ber bondong bondong mendatangai pos yandu membawa balita untuk ditimbang berat badannya dan di ukur masa pertumbuhannya ibu ibu hamil memeriksa kesehatan kandungannya agar bayi yang ada dalam kandungan sehat,” Tutur Jaro.