banner 728x90

Semangat Latihan di Markas Kodim 0817/Gresik, Atlet Sepatu Roda Gresik Ukir Prestasi

Img 20240803 Wa0192
banner 120x600

 

WMC ||Gresik-kodim0817gresik.Di tengah kondisi dimana para atlet sepatu roda Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang hingga kini tak kunjung memiliki lintasan latihan sendiri. Namun hal itu tak menyurutkan semangat atlet-atlet muda Gresik dalam meraih prestasi.

Ya, para atlet sepatu roda selama ini memanfaatkan area jalan sekitar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik sebagai lintasan latihan. Namun sejak stadion Gejos tertutup karena sedang dalam proses renovasi, sudah sekitar 6 bulan ini terpaksa menjalani latihan di Markas Kodim 0817/Gresik.

Sarana latihan yang tentunya kurang representatif dengan menggunakan halaman gedung milik TNI AD ini sebagai lintasan. Namun hal itu rupanya tidak menghalangi semangat latihan para atlet. Secara prestasi, para atlet sepatu roda Gresik saat ini layak mendapatkan apresiasi dan bisa dibanggakan.

Puluhan medali perunggu, perak, hingga emas berhasil diraih dari berbagai kejuaraan di sejumlah daerah. Sebanyak 30 atlet sepatu roda tergabung club road runner inline skate Gresik diikuti berbagai usia mulai TK, SD, hingga SMP.

Orang tua para atlet cilik itu berharap fisik anak-anaknya tetap terjaga dan kemampuan terus meningkat dan kembali mampu berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga latihan terus dilakukan di tengah keterbatasan yang ada.

Selain di stadion Gejos sebelum direnovasi, selama ini mereka berpindah-pindah tempat latihan. Pernah di Alun-alun Gresik namun tetap kurang layak. Akhirnya atas inisiatif para orang tua atlet meminta izin menggunakan Kodim 0817/Gresik. Rupanya gayung bersambut, mereka pun diizinkan oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos.

Salah satu atlet, Bunga menceritakan perjuangan mereka selama ini. Termasuk keberhasilan mereka menyabet satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu, saat kejurnas di Malang pertengahan Juni lalu.

“Dapat medali lima. Emas satu, perak satu, perunggu tiga, kejuaraan di Malang, ini latihan di Kodim (0817/Gresik, red), soalnya gak punya lapangan, boleh latihan di sini,”kata Bunga, Kamis (1/8/2024).

Hal yang sama diungkapkan Devalensio Bagus Alamsyah Putra mengaku sudah enam bulan bulan latihan di Makodim 0817/Gresik. Ia pun berharap memiliki lintasan latihan sendiri.Img 20240803 Wa0193

“Kedepan tentunya kami sangat berharap punya lapangan sendiri,” ujar Devalensio.

Sementara Fitri Wahyuningsih Ketua Club Road Runner Inline Skate Gresik mengatakan meski ditengah keterbatasan sarana dan prasarana latihan namun anak-anak asuhnya terlihat selalu bersemangat.

“Kami melatih anak-anak agar bisa mengikuti perlombaan, kami dari dulu terkendala tempat latihan, alhamdulillah gayung bersambut pak Dandim memfasilitasi anak-anak berlatih di sini,” tutur Fitri.

Dalam hal ini, baik para atlet dan orang tua atlet kedepannya berharap pada Pemerintah Kabupaten Gresik akan membuatkan tempat lintasan khusus untuk latihan sepatu roda seperti yang pernah dijanjikan, sehingga bisa berlatih secara rutin

Dengan latihan rutin diharapkan kebugaran fisik tetap terjaga dan kemampuan para atlet dapat terus meningkat. Selanjutnya dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan nama Gresik dilevel nasional hingga Internasional (red/gtt)

.(Pen0817).