banner 728x90
Daerah  
Img 20240531 Wa0024
banner 120x600

KAYUAGUNG|wartamerdeka.com – SD IT Bina Insani Kayuagung OKI menggelar acara Wisuda Alqur’an dan Pelepasan Siswa Kelas VI alumni ke XIV sebanyak 103 Wisudawan dan Wisudawati , dengan Rincian 55 Afwan dan 48 ikhwan di Gedung Baru sekolah setempat, Kamis (30 mei 2024).

Acara Wisuda Alqur’an dan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDIT Bina Insani Kayuagung yang mengangkat tema
“Bahagia Bersama Alquran” para siswa yang hadir terlihat kompak dan bahagia dengan mengenakan baju wisuda.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua
yayasan di Wakili Bapak Ferdita azadhar.SE, Kepala Sekolah SDIT Bina Insani Bapak Ismail,Spd.i Kadisdik diwakili oleh Kabid SD Bapak Tarmudi,SE. Para Kepala Sekolah ( K3S ) Lurah Cinta Raja, dewan guru dan staf serta wali murid kelas VI

Saat di wawancarai oleh Wartawan Media ini , Ismail selaku Kepala Sekolah menyampaikan Bahwa Sekolah Kita ini Sudah Memiliki Gedung Olah Raga Baru, Baik SMP maupun SD, Kebetulan yang kita tempati atau kita gunakan Sekarang adalah Gedung Olah Raga Milik SMP Sedangkan Gedung Untuk SD Masih Tahap Penyelesaian.Jadi baru Pertama Kali ini Kita Pakai ucapnya. Disingung Harapan dan Pesannya Kepada Anak anak yang di Wisuda Seperti apa Pak

“Kita berharap anak-anak kita itu dimanapun tempatnya, apapun nanti jabatannya kelak, anak-anak tetap bahagia dengan Alquran yang sudah kita bekali dari usia dini. Kemudian pesannya yang pertama, agar anak-anak jangan melupakan Alquran untuk menjadi teman setiap harinya, jadi minimal sehari itu tidak lupa untuk membaca atau memuroja’ah hafalannya. Yang kedua dimanapun nanti melanjutkan pendidikan di SMP, kita berharap tetap menjaga nama baik sekolah, karena bagaimanapun anak-anak ini berasal dari SD IT Bina Insani” pesannya.

Masih Katanya ia mengatakan untuk tahun 2024 ini SDIT Bina Insani melaksanakan wisuda sebanyak 103 orang siswa dengan capaian hafalan terbanyak yaitu 4 juz.

Lalu yang sudah menyelesaikan hafalannya sebanyak 2 juz juga ada dan yang sudah menyelesaikan hafalan sebanyak 1 juz juga banyak, sisanya Alhamdulillah bisa menyelesaikan hafalan sesuai target dari sekolah jelas Dia.

Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa program tahfidz di SDIT Bina Insani ini tidak hanya memperhatikan hafalan para siswanya saja, tetapi tahsinnya juga diperhatikan.

“Kita di sini sudah berkomitmen dari awal, pembelajaran tahfidz juga dibarengi dengan pembelajaran tahsin. Jadi tidak hanya berfokus pada kuantitas dari hafalannya saja, akan tetapi kita juga di sini memperhatikan dari pada kualitas bacaannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Beliau memberikan nasehat dengan mengutip ucapan Ali Bin Abi Tholib, “Janganlah kalian mendidik anak-anakmu sebagaimana orang tuamu mendidikmu, karena mereka-mereka ini akan hidup yang tidak sama dengan jaman kita hidup”.

“Jaman kita dahulu tidak ada youtube, tidak ada FB. Tapi pada masa sekarang ini, orang tuanya kalah penguasaan teknologinya dibandingkan dengan anak-anak kita. Mari kita arahkan anak-anak kita, hingga hafalan yang sudah diperoleh tetap terjaga, dan juga mudah-mudahan mereka menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tuturnya.

Saat memberikan sambutan, Tarmudi mewakili Kepala Dinas Pendidikan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah SDIT dan jajarannya yang telah berkontribusi menghantarkan siswa-siswinya untuk menjadi generasi penerus yang berkompeten dan berakhlak mulia.

( Moh. Sangkut )