banner 728x90

Pondok Pesantren Modern Nurul iLmi Membekali Putra-putri Bangsa Menyongsong Masa Depan

Img 20240629 Wa0613
banner 120x600

 

WartaMerdeka.com ||Purwakarta,- Pondok Pesantren Nurul Ilmi dari Yayasan Al Muridiyah, adalah sebuah pondok pesantren modern yang terletak di Jalan Kapten Halim,Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta Jawa Barat.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi yayasan Al muridiyah didirikan pada tahun 2013 oleh K.H. Muridi. Asal muasal didirikannya pondok pesantren dengan harapan mendapat ridho Allah SWT, dan bermanfaat khususnya Lebak Anyar, Pasawahan, Purwakarta – Jawa Barat dan pada masyarakat indonesia pada umumnya.Img 20240629 Wa0612

Alhamdulillah Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Yayasan Almuridiyyah mampu menyelenggarakan pendidikan SMP al muridiyyah hingga SMA al muridiyyah.

Istilah “Pesantren Modern” sendiri merujuk kepada pesantren yang tidak hanya memberikan pelajaran-pelajaran yang berbasis kitab-kitab klasik, tetapi lebih dari suatu tempat pendidikan yang memberikan pendidikan agama maupun pendidikan umum dengan pendekatan metode pendidikan yang juga modern.

Adapun tenaga pengajar dipondok pesantren Nurul ilmi berasal dari alumni  pondok pesantren Lirboyo (kediri) dan Buntet (cirebon) yang tentunya tidak diragukan kualitasnya.

Keunggulan extrakulikuler yang ada yaitu broadcasting dimana di Pesantren Nurul Ilmi ada pemancar televisi yaitu ilmi TV, (televisi komunitas) & Radio ,dimana acara hanya untuk syiar keagamaan islam. Dimana kami bisa memberikan fasilitas pelatihan untuk para santri ekstrakurikuler (ekskul) broadcast.

Simaklah ekstrakurikuler lainnya yaitu :

EKSTRAKURIKULER
1. Kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf)
2. Pembinaan Tahfidz dan Tilawatil Al-Qur’an
3. Latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab)
4. berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari
5. Diskusi dan Penelitian Ilmiah
6. Kepramukaan
7. Pengembangan Olahraga
8. Pengembangan Seni Hadroh dan Marawis
9. Pengembangan Seni Beladiri
10. Tahfidhul Qur’an
11. Pengembangan jurnalistik dan publisistik
12. Pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha
13. Panahan DLL

Selain keunggulan ekstrakurikuler , Pondok Pesantren Nurul Ilmi  mempunyai keunggulan Program Pelatihan Bimbingan Beasiswa untuk melanjutkan ke Universitas Di Mesir.

Pondok pesantren Nurul ilmi berupaya agar santri bisa mendapatkan beasiswa kuliah, pekerjaan dan menjadi enterpreneur. Bagi orang tua yang berminat untuk mengarahkan puteranya mendalami agama Islam ada baiknya mendaftarkan ke ponpes yang satu ini.(wmc/red)