banner 728x90
Daerah  

Meriahkan HUT Republik Indonesia Ke-79: Selenggarakan Karnaval Di Perumahan Telaga murni RW 004 cikarang barat

Img 20240818 Wa0028
banner 120x600

Meriahkan HUT Republik Indonesia Ke-79: Selenggarakan Karnaval Di Perumahan Telaga murni RW 004 cikarang barat

Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi | Dalam Rangka Memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-79 dan sebagai bentuk perayaan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Perumahan Telaga Murni Cikarang Barat mengadakan Lomba Karnaval . Robigun Ketua RW 04 mengkonfirmasi kepada wartawan, acara karnaval yang akan digelar di Perumahan Telaga Murni Cikarang Barat

Acara ini diikuti oleh seluruh warga Perumahan Telaga murni dari RT001 hingga RT006 perwakilan dari RW04, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut Robigun Ketua RW04 mengatakan Karnaval yang di laksanakan bertepatan 17 Agustus 2024 dimulai pada pukul 15.30 WIB ini juga di hadiri oleh Ketua pokdar Resort Metro bekasi Ito warsito.SH ,pengurus pokdar sektor cikarang Barat Rahmat winaris Bimaspol Telaga Murni ipda Aan supriatna dan Ketua BPD Desa Telaga murni sunyoto berserta pengurus RW 04 Toga dan Tomas RW 04 dan seluruh RT 01 s/d RT 06 berserta warga nya tidak kurang dari 700 perserta karnaval
Img 20240818 Wa0030

Acara ini akan menampilkan keragaman budaya, sepeda hias dan semangat persatuan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Pertemuan para peserta karnaval akan dimulai di lapangan RW 04 Perumahan Telaga Murni Dari sana, rombongan Warga RW04, akan memulai perjalanan menuju rute karnaval yang telah disiapkan dengan penuh antusiasme dan semangat patriotisme.

Ketua RW04, Robigun, berharap acara karnaval ini dapat menjadi momentum penyatuan seluruh elemen masyarakat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara warga Perumahan Telaga Murni Cikarang barat dan seluruh komunitas yang ikut serta,” tukasnya.

Di momen karnaval ramai diikuti oleh para peserta yang terdiri dari orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak dengan dihiasi kostum dan pernak pernik yang lucu dan kreatif, tidak jarang peserta karnaval diisi dengan parade sepeda hias, banyak sepeda hias ini dihiasi dengan bendera merah putih dan aneka bentuk lainya, ada yang memodifikasi sepeda dengan bentuk kardus yang menggambarkan burung Garuda, tank baja hingga berbagai macam pakaian tradisional lainya serta bentuk pakaian misterius menyerupai pocong-pocongan guna memeriahkan HUT RI Ke-79.
Dengan demikian, tidak hanya acara karnaval sepeda hias serta jalan sehat mengelilingi wilayah Rw 04

Red:Mohamad Rizal

Penulis: MOHAMAD RIZAL