banner 728x90

UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING.MENGELAR BERBAGAI PERLOMBAAN UNTUK.MEMPERINGATI DIRGAHAYU HUT KE 79 Ri 17 AGUSTUS

Img 20240820 Wa0032
banner 120x600

Riau, Wartamerdeka.com – Begini Meriahnya Lomba Menyambut Dirgahayu HUT ke 79 Ri 17 Agustus Baru Indonesia Maju

19 Agustus 2024 UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING.KEC TAPUNG HULU.KAB KAMPAR.Ini Pesan kepala sekolah: Yuliami, S.Pd‘ Pelajar Harus Semangat Belajar’

Semarak untuk menyambut bulan Agustus sudah banyak diselenggarakan oleh banyak masyarakat termasuk pula instansi serta lembaga pendidikan. Berbagai kegiatan unik dan menarik digelar untuk mengisi hari ulang tahun kemerdekaan Repbulik Indonesia.

Img 20240820 Wa0037

Suasana meriah menyambut Dirgahayu HUT ke 79 Ri.17 Agustus.2024 juga nampak di salah satu sekolah di UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING KEC TAPUNG HULU KAB KAMPAR, Kepala sekolah Bernama:Yuliami, S.Pd.Tak hanya menggelar perlombaan saja,Di UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING Juga mengundang tokoh masyarakat Tempatan, Riau pada hari Senin 19 Agustus 2024.

Semarak kemerdekaan 17 Agustus 2024 menjadi tajuk kegiatan.UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING.KEC TAPUNG HULU KAB KAMPAR.Sebanyak 496 Siswa mulai kelas 1 sampai 6 SD mengikuti Rangkaian kegiatan sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Berbagai macam perlombaan sudah dipersiapkan oleh panitia guru.UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING.Selain melestarikan budaya Indonesia dengan memperingati kemerdekaan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi kepada siswa dalam makna Perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan dengan cara meningkatkan prestasi.

Tujuan yang tak kalah penting dari perayaan 17 Agustus 2024 ini adalah menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui materi wawasan kebangsaan yang disampaikan dari Kepala sekolah UPT SD NEGERI 017 BUKIT KEMUNING KEC TAPUNG HHULU

Rangkaian acara 17 Agustus 2024 dimuai dengan materi wawasan kebangsaan yang di isi oleh.Yuliami, S.Pd‘

Dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan Yuliami,S.Pd.berpesan kepada seluruh siswa sebagai pelajar harus semangat belajar agar generasi selanjutnya punya banyak prestasi sebagaimana presiden-presiden yang pernah mempimpin Indonesia.

“Pelajar harus semnagat belajar, agar punya banyak prestasi seperti bapak Presiden kita sebenarnya.”,Tutur. Yuliami, S.Pd.

Img 20240820 Wa0034

Yuliami,S.pd. juga melemparkan sejumlah pertanyaan kepada siswa terkait wawasan kebangsaan antara lain siapa nama-nama presiden kita, apa dasar negara kita, dll.

Usai materi wawasan kebangsaan, acara berikutnya adalah perlombaan 17 Agustus. Lomba-lomba yang sudah dipersiapkan antara lain Tarik tambang.lomba balap karung.memidahkan karet gelang pakai pipet.lomba membuat komik, lomba mewarnai, menyanyi lagu kemerdekaan serta kebangsaan Indonesia.

Semua guru dan siswa antusias menyambut perlombaan hingga selesai.

“Anak-anak antusias dalam mengikuti kegiatan hari ini”, Ujar Herman guru pendidikan jasmani dan olah raga.

“Seru, asyik anak-anak ndak bosen”,tutur Zainal Abidin S, pd. wali kelas UPT SD Negeri 017 Bukit Kemuning

“Senang dan seru banget karena aku tadi ikut lomba bermain tarik Tali tambang sama teman-temanku”, ungkap Jescen Sitepu siswa kelas 3 B

Siswa kelas 6 juga menyampaikan pesan dan kesannya pada gelaran sambut 17 Agustus.

“Tetap mencintai negara Indonesia dengan memeriahkan lomba kemerdekaan di sekolah”, Ujar Afika siswa kelas 6 B.

 

Editor: AN