banner 728x90

Sukseskan Hanpangan Wilayah, Babinsa Hanpangan Koramil 0830/06 Benowo Cek Kondisi Tanaman Jagung

Img 20240821 Wa0443
banner 120x600

 

WMC ||Surabaya, – Dalam upaya mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah, Babinsa Hanpangan Koramil 0830/06 Benowo Sertu Solikun melaksanakan pemantauan perkembangan pertumbuhan penanaman jagung Poktan Sumber Makmur bersama Ibu Suriyah, yang bertempay di wilayah Jalan Pakal Madya Jaya, Pakal, Kecamatan Pakal, Rabu (21/08).

Pendampingan pertanian yang dilakukan tersebut merupakan salah satu peran Babinsa Hanpangan dalam melaksanakan tugas pembinaan pertanian di wilayah binaan, hal ini tentunya sebagai upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayahnya.Img 20240821 Wa0441

Adapun upaya yang dilakukan dalam kegiatan tersebut salah satunya dengan membantu pembersihan rumput gulma di lahan Jagung tersebut serta pengecekan hama tanaman secara rutin.

Sertu Solikun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya dengan anggota kelompok tani tersebut guna membantu para petani di lapangan dalam meningkatkan hasil panen, yang secara tidak langsung juga meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan.Img 20240821 Wa0442

“Guna mendukung Program Hanpangan di wilayah, kami selalu berkomitmen akan mendampingi petani dalam mengecek dan melakukan perawatan tanaman secara rutin untuk dapat ditindaklanjuti apabila ada kendala pada pertumbuhan tanaman Jagung,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan sinergitas TNI dengan petani dalam mendorong pencapaian target Ketahanan Pangan Nasional yang ada diwilayah, pungkasnya. ( gtt)