banner 728x90

Gelar Aksi Sosial, PLN Rajut Tali Asih Bagi Anak Yatim & Pejuang Kemerdekaan RI

Img 20240822 Wa0247
banner 120x600

 

WMC ||Surabaya, 22 Agustus 2024 – Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 menjadi salah satu momentum penting bagi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur untuk menyalurkan tali asih bagi anak yatim dan pejuang kemerdekaan RI.

Dalam kegiatan ini, PLN turut menggandeng para Srikandi PLN, Yayasan Baitul Maal (YBM) dan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UID Jawa Timur.

Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Barat, tali asih tersebut disalurkan kepada para veteran di Surabaya berupa pemberian penghargaan khusus dalam momen tasyakuran Kemerdekaan RI ke-79.

Manager PLN UP3 Surabaya Barat, Ery Juniarta Partama mengatakan, pemberian penghargaan bantuan kepada veteran ini diberikan lantaran Indonesia dapat menikmati kemerdekaan hingga saat ini berkat perjuangan para pahlawan tersebut.

“Melalui penghargaan ini, PLN ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Perjuangan mereka akan selalu kami kenang,” katanya.

Sertu (Purn) Enang Soekanto, salah satu veteran yang menerima penghargaan dari PLN mengungkapkan rasa syukurnya atas apreasiasi tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena perjuangan kami masih dihargai dan diingat oleh generasi sekarang. Semoga bangsa ini semakin maju dan tetap menjaga nilai-nilai perjuangan yang telah kami tanamkan,” ucapnya.

Di lain tempat, PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Timur melakukan penyaluran tali asih kepada anak yatim di Rumah Baca Al Quran Surabaya dan kepada perwakilan anggota Cacad dan LVRI Veteran RI Jatim berupa sembako dan uang tunai yang digelar di kantor Korp Cacad Veteran RI.

Ketua PIKK PLN UID Jatim, Rina Agus Kuswardoyo menjelaskan insan PLN perlu meneladani semangat juang para veteran. Pihaknya pun akan selalu mengingat perjuangan dan semangat mereka.Img 20240822 Wa1240

“Saya bangga bisa berada di antara mereka. Tanpa perjuangan para pejuang kita tidak bisa menikmati kehidupan seperti saat ini. Untuk itu, kita PIKK UID Jatim memberikan apresiasi kepada puluhan pejuang veteran,” tambah Rina.

Melalui kegiatan ini juga, PLN tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan energi listrik yang andal dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi juga ingin menjadi perusahaan yang turut menjaga dan menghormati sejarah serta nilai-nilai luhur bangsa.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyatakan sepanjang semester I 2024, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) telah melakukan berbagai aksi sosial. Mulai dari modal usaha untuk masyarakat tidak mampu, bantuan sarana prasarana sekolah terpencil, beasiswa yatim dan dhuafa, rumah singgah pasien, bedah rumah hingga tanggap darurat bencana.

“Tak hanya itu, melalui program tanggung jawab sosial lingkungan, kami juga mendorong pemberdayaan kawasan maupun komunitas untuk berkembang dan berdaya saing,” pungkas Agus.(gtt)