banner 728x90

Babinsa Benjeng Lakukan Penbinaan Generasi Muda Lewat PBB

Img 20240827 Wa0147
banner 120x600

 

WMC ||Gresik-kodim0817gresik.com,Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Sertu Misbachul Munir memberikan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di MI Darul Hikmah, Ds. Kedungrukem, Kec. Benjeng. Selasa (27/8/2024).

Babinsa Sertu Misbachul Munir dalam hal ini mengatakan, Kegiatan Baris berbaris yang di ajarakan kepada siswa-siswi MI Darul Hikmah diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, selain itu kegiatan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini,” imbuhnya.Img 20240827 Wa0148

Peraturan Baris berbaris juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, seperti melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, dan patuh, serta taat pada pimpinan.

Dihadapan para pelajar, Sertu Misbachul juga mengajak para pelajar MI Darul Hikmah supaya mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus.

Sertu Misbachul Munir mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah dengan melaksanakan pembinaan generasi muda, di tingkat SD, SMP dan SMA atau sederajat dalam rangka menyiapkan unsur Perlawanan Wilayah (Wanwil) dan meningkatkan rasa bela negara dan nasionalisme di wilayah binaan.”ujarnya.(Pen0817)/( gtt)