banner 728x90

Bersama Petani Indonesia Kuat”, Ucap Seorang Babinsa Saat Tanam Padi

Img 20240902 Wa0513
banner 120x600

 

WMC ||Bangkalan – Babinsa Koramil 06/Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan, Serka Suyanto Bersama Kadistan Bangkalan Ir. Puguh Santoso Laksanakan kegiatan pendampingan Program Hanpangan Tanam Padi Serentak dengan sistim Jajar Legowo (Jarwo) di Poktan Tani Agung II (Desa Dumajjah) dan Poktan Suka Damai V (Desa Mrecah).Img 20240902 Wa0506

Kegiatan yang di laksanakan di desa Dumajjah dan Desa Mrecah tersebut juga di hadiri oleh Kabid Sarana (Dr. C Handrik), Kabid Tanaman Pangan (Abusaid), Mantri Tani dan PPL Kec. Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Pada Senin (2/9/2024).

Ir. Puguh Santoso Mengatakan, bahwa program ketahanan pangan yang di lakukan pemerintah Indonesia bertujuan untuk memastikan ketersediaan, akses, dan pemanfaatan pangan yang cukup dan berkualitas bagi seluruh masyarakat, “Kita terus tingkatkan produksi pangan lokal untuk mengurangi impor dan memastikan ketahanan pangan nasional”. Ucap Kadistan Bangkalan.

Dalam kesempatannya Babinsa juga mengatakan, Program seperti ini diharapkan dapat mempromosikan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan, sehingga menjaga kualitas tanah dan sumber daya air untuk jangka panjang, “Bersama Petani Indonesia Kuat”. Ungkap Serka Suyanto. (Pendim_0829).

(gtt)