banner 728x90

Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Img 20240920 Wa0258
banner 120x600

Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

WMC|| Tanjungperak, – Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar program Jumat Curhat di balai RW 1 Tambak Wedi. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Kenjeran, Kompol Yuyus Andriastanto, beserta jajarannya, serta Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Herry Iswanto. Turut hadir pula Babinsa, kelurahan setempat, tokoh masyarakat dan ibu-ibu KSH RW 1 Tambak Wedi.Img 20240920 Wa0259

Kapolsek Kenjeran, Kompol Yuyus Andriastanto, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jumat Curhat ini adalah wadah bagi kita untuk bertukar informasi dan mencari solusi bersama. Kami ingin menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan warga” ujarnya.

Salah satu permasalahan yang menjadi sorotan dalam pertemuan kali ini adalah maraknya kenakalan remaja, seperti konvoi sambil membawa senjata tajam.

Kapolsek menegaskan akan meningkatkan patroli dan bekerja sama dengan pihak sekolah serta orang tua untuk memberikan pembinaan kepada para remaja. Termasuk

Kompol Yuyus Andriastanto juga mengimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas anak-anaknya. “Kami berharap orang tua bisa menjadi pengawas pertama bagi anak-anaknya,” tegasnya.

Menjelang Pilkada serentak, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).Img 20240920 Wa0256

“Kami membutuhkan informasi dari masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Salah seorang warga, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Jumat Curhat. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya program ini. Semoga polisi selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya. (gat)