banner 728x90

Perkuat Sinergi, Babinsa Perak Barat Gelar Komsos untuk Jaga Keamanan Wilayah

Img 20240928 Wa0129
banner 120x600

 

WMC|| Surabaya, – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Perak Barat, Serda Prasy dan Kopda Hadi Saputro, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama tiga pilar di kantor Kelurahan Perak Barat yang terletak di Jalan Ikan Dorang No. 17-19. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemantauan wilayah pada hari Sabtu, 28 September.

Img 20240928 Wa0127

Komsos bersama tiga pilar, yang biasanya terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan pihak pemerintah kelurahan, bertujuan untuk memperkuat koordinasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Serda Prasy mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini sangat penting untuk menjaga sinergi antara tiga pilar, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemerintah kelurahan. “Komsos ini merupakan upaya kami untuk terus memantau perkembangan situasi di wilayah serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan sinergi yang kuat, kami bisa lebih cepat mengambil langkah antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Perak Barat,” ujarnya.Img 20240928 Wa0128

Lanjutnya, Serda Prasy menambahkan, “Kami juga terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan adanya komunikasi yang baik antara warga dan aparat, potensi gangguan keamanan dapat dicegah sedini mungkin. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Perak Barat.”

“Kami akan terus berupaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak. Semoga dengan rutinnya kegiatan Komsos ini, wilayah kita tetap aman, kondusif, dan nyaman untuk seluruh warga. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.”, pungkasnya.
(gat)