banner 728x90

Inspektorat Kampar: Pemeriksaan di Desa Indra Sakti Belum Final.

Img 20241003 Wa0069
banner 120x600

Kampar, Wartamerdeka.com – Inspektorat kabupaten Kampar Sudah Melakukan Pemeriksaan di Desa Indra Sakti Kecematan Tapung Kabupaten Kampar Riau. Yang di Periksa terkait BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan Pendapatan Asli Desa (PADes) Secara Global

Pemeriksaan yang di lakukan oleh Inspektorat adalah tentang administrasi di tahun 2023. Soal fisik bangunan belum di lakukan karena tim yang melakukan pemeriksaan fisik bangunan dalam keadaan Sakit.

Hal ini di benarkan oleh Kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan, S.STP,M.S melalui Sutani Kepada Wartawan Kamis 3 Oktober 2024 mengatakan.

“Iya kita sudah melakukan pemeriksaan di desa Indra sakti, yang kita periksa itu BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan Pendapatan Asli Desa (PADes) Secara Global, itu yang kita periksa itu di ruang lingkup 2023 saja,” katanya.

Ia pun mengakui, berapa dana BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) untuk 2023 tidak tau berapa anggaran nya.

“Kita belum tau berapa anggaran dana BUMDES 2023 karena belum final, yang kita periksa itu bagian administrasi yang di ruang lingkup 2023, soal fisik bangunan belum kita lakukan pemeriksaan, karena tim yang membidangi itu dalam keadaan Sakit dan berapa anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) kita belum tau berapa karena pemeriksa belum final, nanti kita Kabari kalau sudah selesai periksaan,” pungkasnya. (Tim)