banner 728x90

Perayaan Iduladha 1445 H di Mesjid Nurul Iman Palimpang makmur

Polish 20240617 154419218
banner 120x600

Kapar, Wartamerdeka.com – Ratusan warga RT 002 Palipang Makmur, Dusun 1 Desa Danau Lancang kec. Tapung Hulu kab. Kampar. , melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid NURUL IMAN yang terletak di Jalan Lintas Dusun 1 Desa Danau Lancang.

Sholat Idul Adha dipimpin oleh Imam Kiai NAJZIT YASIN dan dimulai pukul 07.40 WIB. Antusiasme warga sangat tinggi, hingga sholat harus dilaksanakan hingga ke luar halaman masjid. Bertindak sebagai khatib, Kiai NAJZIT YASIN, memberikan khutbah yang menggugah semangat para jamaah.

Usai sholat, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Pada tahun ini, Masjid NURUL IMAN menyembelih 3 hewan qurban, yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Ketua panitia qurban, IRWANSAH, menyampaikan bahwa meskipun ada sedikit penurunan jumlah hewan qurban dibandingkan tahun lalu, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan dan semangat pelaksanaan qurban tahun ini.

“Walaupun jumlah hewan qurban mengalami sedikit penurunan, hal ini tidak mengurangi niat dan tujuan dari ibadah Idul Adha. Harapan kami, semoga tahun depan lebih banyak lagi hewan qurban yang bisa kita bagikan kepada masyarakat,” ujar IRWANSAH. (AN)

 

Editor: AN