banner 728x90

Tim Siaga Lanal Batuporon Kembali Bergerak Untuk Evakuasi Korban Banjir Di Kabupaten Sampang

Img 20240315 Wa0020
banner 120x600

Sampang – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Madura menyebabkan banjir di beberapa kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Sampang, sehingga Lanal Batuporon kembali menerjunkan Tim Siaga guna mengevakuasi korban banjir di Kabupaten Sampang Madura, Kamis (14/03/2024).

Pada hari sebelumnya prajurit Lanal Batuporon telah mengevakuasi korban banjir di dua tempat yaitu Kecamatan Arosbaya dan Blega Kabupaten Bangkalan, kemudian keesokan harinya dilanjutkan bergerak menuju ke Kabupaten Sampang yang juga terdampak musibah banjir.

Tim yang bergerak ke Kabupaten Sampang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla, beberapa wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Sampang yakni Kecamatan Jrengik, Tambelangan, Torjun, Kedungdung, Dalpenang, Rong Tengah dan Gunung Sekar, Danlanal memerintahkan prajuritnya agar mengutamakan evakuasi korban banjir ditempat yang terparah terlebih dahulu.

Danlanal Batuporon juga memberikan semangat kepada prajuritnya meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa sekalipun, agar dapat memberikan yang tebaik kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, karena disamping tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit yang profesional tentunya juga menjadi ladang ibadah untuk menambah amal kebaikan dengan didasari rasa Ikhlas pada Bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

(sumber : Dispenal TNI AL)