banner 728x90

Peduli Pada Lingkungan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Lakukan Penanaman Pohon

Img 20240716 Wa0434
banner 120x600

 

WMC||Kutai Kartanegara – Dalam menyambut HUT Kodam VI/ Mulawarman ke-66 tahun 2024 yang bertemakan” Manunggal dengan rakyat membangun Negeri menuju Indonesia emas ” Kodim 0906/Kkr lakukan reboisasi ataupun penanaman pohon bertempat di lahan konsesi PT BSSR yang berada di Jalan Soekarno Hatta km 29 Desa batu Kecamatan Loa Janan, Senin (16/7/2024).

Acara penanaman pohon di pimpin langsung oleh Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan yang turut dihadiri oleh camat Loa Janan Drs Heri Rusmadi, Kapolsek Loa Janan AKP Iswanto, spasi tes Kodim Kapten Inf. Agus ernanto pasiter Kodim Kapten Inf. Waskito, Danramil 01 Tenggarong Lettu inf. Adi Irawan, kades Batuah Abdul Rasyid, perwakilan mahasiswa universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Letkol Czi Damai Adi Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-66 dimana merupakan salah satu kegiatan positif dan wujud nyata dalam membangun guna terjadinya kelestarian alam, saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap seluruh lapisan masyarakat serta instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini tuturnyaImg 20240716 Wa0435

Penanaman pohon ini merupakan jangka panjang mari kita rawat dan lestarikan bersama-sama demi terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan asri sehingga dapat memberikan suasana yang teduh bagi generasi selanjutnya selain itu juga untuk mencegah terjadinya abrasi tutupnya

Di waktu yang sama Rusmadi selaku camat Loa Janan mengatakan kegiatan ini merupakan investasi buat anak cucu kita kedepannya semoga komitmen serta tekad dalam reklamasi dan penghijauan ini berjalan sampai akhir nantinya ujarnya.

Penanaman pohon maupun reboisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kkr dalam rangka memperingati HUT Kodam/ Mulawarman merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam serta berkontribusi dalam melestarikan keanekaragaman hayati dan menghindari degradasi tanah. (wmc/red)

Sumber Kodim 0906/Kkr.