Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan Terbaik dari KemenPAN-RB

Img 20240710 Wa0026
banner 120x600

WMC||KOTA MALANG – Polresta Malang Kota kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Penyedia Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan bergengsi ini diumumkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Jakarta, Selasa (09/07/24).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polresta Malang Kota dan Masyarakat khususnya warga Kota Malang.

“Penghargaan ini hasil kerja keras dan komitmen seluruh anggota Polresta Malang Kota serta masyarakat Kota Malang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, khususnya bagi kelompok rentan,” ujar Kombes BuHer ( sapaan akrab Kapolresta Malang Kota…. _red_ ).

Kapolresta Malang Kota juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan fokus utama pada kelompok rentan.

“Kami terus berinovasi dan meningkatkan sarana prasarana yang ramah bagi kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan disabilitas,” terang Kombes BuHer.

Contoh nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam melayani kelompok rentan juga dapat dilihat di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polresta Malang Kota dengan memberikan pelayanan khusus.

Perlu diketahui bahwa KPT Polresta Malang Kota sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti pegangan tangan (handrail) dipintu masuk, guiding block, kursi roda dan kruk, loket, toilet, parkir khusus, kursi tunggu prioritas, pintu masuk dan pintu toilet sliding otomatis.Img 20240710 Wa0119

Penghargaan dari KemenPAN-RB ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam pelayanan.

“Kami tidak akan berpuas diri dengan penghargaan yang sangat membanggakan ini, namun kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Kombes BuHer.

Kapolres Malang Kota yang juga peraih dua Pin Emas dari Kapolri ini menambahkan bahwa pihaknya akan mempertahankan prestasi ini dengan terus meningkatkan mutu pelayanan Polri.

“Mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya, dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kombes BuHer.

Sebagai informasi, penghargaan yang diraih atas Prestasi ini menjadi bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan masyarakat. (gtt)