banner 728x90

Dengan Upaya Cooling Sistim, Polres OKI Gelar Bhakti Sosial Di Makam Puyang Raden Puting Batin

Img 20240602 Wa0031
banner 120x600

OKI, Sumsel|wartamerdeka.com – Upaya cooling sistim yang dilakukan oleh Polres OKI, dengan menggelar kegiatan bhakti sosial yang berupa pembersihan dan Pengecetan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru masyarakat desa Sungai Sodong di dusun 1 desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu,( 01/06/2024 )

Img 20240602 Wa0033

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK memimpin langsung kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 wib.

Ini merupakan suatu kepedulian kita untuk menjaga situs sejarah dalam hal ini makam puyang Macan Raden Puting Batin Guru yang berada di desa Sungai Sodong ini, jelas Kapolres.

Img 20240602 Wa0032

“Turut hadir dalam kegiatan ini camat Mesuji Abdullah A.Rifai, Kasi pemerintahan kecamatan Mesuji H. Joko, kades Sungai Sodong Syamsul dan tokoh masyarakat desa Sungai sodong Raden Mukmin

Kegiatan inti dimaksudkan sebagai cooling system, silaturahmi serta penggalangan terhadap tokoh dan masyarakat desa Sungai Sodong guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif, ujar Kapolres.

Img 20240602 Wa0034

Setelah melaksanakan kegiatan bhakti sosial, Kapolres. OKI didampingi Kabag OPS Kompol Abdul Rachman beserta rombongan menyempatkan diri untuk sambang ke PT. SWA.

Kehadiran rombongan ini disambut oleh Danton Security Sdr.Syamsul karena hari libur sehingga pihak perusahaan tidak ada dikantor.

Kapolres sempat berbincang bincang dengan Danton security, serta berpesan agar menjalankan tugas selalu menjaga kesehatan serta keselamatan kerja.

“Polres OKI akan terus menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif terhadap konflik yang terjadi antara PT. SWA dan masyarakat desa Sungai Sodong dengan mengedepankan pendekatan yang humanis” Tutup Kapolres.

( MOH. SANGKUT )