banner 728x90

Satgas Yonif 762/VYS Melaksanakan Giat “Serbuan Senyum”

Img 20240824 Wa0209
banner 120x600

 

WMC || TAMBRAW- Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos FEF menyelenggarakan kegiatan “Serbuan Senyum” dengan membagikan minuman berupa susu kepada masyarakat yang berdomisili di Kampung FEF, Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Sabtu (24/08/2024).

Mengingat masih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 79, tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2024 Danpos FEF Lettu Inf Rizqi Nurcahyono menyelenggarakan kegiatan “Serbuan Senyum”. Kegiatan ini adalah salah satu gebrakan yang merupakan kegiatan Teritorial Binkomsos untuk mendekatkan TNI bersama masyarakat dengan memberikan minuman susu gratis kepada anak-anak dan beberapa masyarakat tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang jumlah berkah karena diselenggarakan pada Hari Jumat, tanggal 23 Agustus 2024 Pukul 10.00-11.30 WIT.  Img 20240824 Wa0208

Letkol Inf Dwi Haryanto, S.hub., Int., M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS melalui Danpos FEF Lettu Inf Rizqi Nurcahyo menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang mendekatkan TNI dan masyarakat, terlebih anak-anak yang sering berkunjung di halaman pos dan berinteraksi dengan kita. Selain itu hal ini merupakan tirakat dari pos yang diselenggarakan sebagai Jumat Berkah”, ucap Danpos.Img 20240824 Wa0207

“Dengan giat berbagi senyum untuk anak-anak dan masyarakat yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 762/VYS ini akan semakin mempererat hubungan dengan masyarakat ini”, imbuhnya.

Melalui giat “Serbuan Senyum” dengan memberikan minuman susu kepada masyarakat ini diharapkan masyarakat semakin sadar perlunya memberikan asupan yang bergizi pada tubuh kita sehingga tubuh semakin sehat dan terhindar dari stunting, susu sebagai minuman sehat memiliki kandungan protein, kalium, kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, vitamin B2, niasin, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan masih banyak sekali manfaat yang diperoleh dari minum susu, di antaranya bisa meningkatkan imunitas tubuh, memperkuat tulang, memelihara kesehatan jantung, meningkatkan kerja otak termasuk juga memperbaiki kualitas tidur.

“Semoga dengan giat Serbuan Senyum dengan memberikan minuman susu gratis kepada masyarakat bisa membantu program pemerintah dalam konvergensi pencegahan stunting”. Tutupnya. ( red/gtt)

Autentikasin : Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 762/VYS