banner 728x90

Puluhan Guru Protes: Ganti Kepsek SD 47 Kota Jambi

Img 20240920 Wa0054
banner 120x600

Kota Jambi, Wartamerdeka.com – Puluhan guru SDN 47 kota jambi melayangkan surat ketidak percayaan atas prilaku kepala sekolah pada Pj Walikota Sri Purwaningsih.

 

SDN 47 merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Jambi, namun sejak ibu Ar jadi kepala sekolah banyak perubahan kurang baik.

 

“Komplik internal sering terjadi, akibat laporan keuangan yang tak transparan dan biaya operasional yang tidak jelas,” ujar seorang guru berinisial NN kepada awak media, Jumat (20/9/2024).

 

Guru NN yang sudah merasakan pergantian kepsek beberapa kali, melihat kepsek saat ini begitu arogan.

 

“Kita bikin surat kepada Pj Walikota jambi, ketua DPRD kota, bahkan inspektorat untuk mengaudit keuangan dan kinerja kepala sekolah SDN 47,” sambungnya.

 

Semua keuangan dipegang kepala sekolah berinisisl Ar, baik dana BOS, dana Koperasi, dana Infaq, bendahara tidak berani tolak.

 

Guru guru berharap Kepala sekolah SDN 47 bisa dievaluasi kembali, stiap kegiatan rapat jarang hadir, bahkan konsumsi pun tidak ada.

 

“Setiap kegiatan selalu bilang tidak ada anggaran, bahkan bila ada yang protes diancam akan dilaporkan ke dinas,” pungkasnya.

 

Puluhan guru SDN 47, sangat berharap kepedulian Pj walikota dan jajarannya untuk melihat langsung permasalan ini. Sehingga siswa bisa mendapatkan pendidikan dengan baik. (Kurniawan Gusti Nasution)

 

Editor: AN