banner 728x90

Kapolres Purbalingga: Sambangi Masjid Banyak Informasi Kamtibmas Masuk

Img 20240927 Wa0200
banner 120x600

 

WMC|| Polres Purbalingga – Polda Jateng  Melalui silaturahmi di masjid-masjid banyak informasi kamtibmas masuk kepada pihak kepolisian. Hal itu disampaikan Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Muttaqin Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (27/9/2024).

Img 20240927 Wa0199

“Ternyata melalui kegiatan silaturahmi di masjid-masjid seperti ini banyak informasi kamtibmas masuk kepada pihak kepolisian. Seperti pengalaman saya waktu berdinas di Sumatera Utara,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, karena pentingnya silaturahmi dengan masyarakat termasuk silaturahmi di masjid-masjid Polres PurbaIingga menggelar kegiatan Safari Subuh dan Safari Jumat. Dengan harapan banyak informasi kamtibmas yang masuk.

“Biasanya masyarakat kalau mau memberikan informasi kepada polisi akan takut. Namun saat polisi datang bersilaturahmi di masjid-masjid maka informasi akan mudah disampaikan masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan fenomena yang akhir-akhir ini akibat pengaruh negatif internet dan media sosial terjadi tawuran remaja bahkan sering berkeliling menggunakan senjata tajam, minum miras dan sebagainya. Hal tersebut menjadi keprihatinan tersendiri.Img 20240927 Wa0198“Untuk menyelesaikan permasalah remaja saat ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak kepolisian. Namun diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bisa mencegah perilaku negatif remaja,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan peran orang tua juga penting untuk mencegah perilaku kenakalan remaja. Orang tua harus menanamkan ilmu agama kepada anaknya mulai dari kecil. Sehingga anak-anak tidak mudah terpengaruh perilaku negatif.

Dalam Safari Jumat di Masjid Al Muttaqin, Kapolres Purbalingga juga menyerahkan bantuan sosial. Bantuan diberikan untuk membantu pembangunan masjid.

Takmir Masjid Al Muttaqin, Khatam menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Safari Jumat Kapolres Purbalingga. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih atas kegiatan Safari Jumat di Masjid Al Muttaqin Desa Sokawera. Semoga bantuan sosial untuk pembangunan masjid yang diberikan bisa menjadi berkah dan amal ibadah yang bermanfaat,” ucapnya.
(Humas Polres Purbalingga)
(red/gtt)