banner 728x90

*Sertu Sutikno Dampingi Petani Dalam Pengairan Sawah*

Img 20240928 Wa0468
banner 120x600

 

WMC||Bangkalan, – Babinsa Koramil 0829-14/Klampis, Sertu Sutikno bersama PPL Klampis melaksanakan pendampingan dalam pengairan sawah memanfaatkan pompa Brigade. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa sistem irigasi berfungsi dengan baik, sehingga air dapat didistribusikan secara optimal ke lahan-lahan pertanian milik Poktan Al Falah 3 Desa Banteyan, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Sabtu (28/9/2024).

Img 20240928 Wa0471

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Sertu Sutikno menekankan pentingnya pemeliharaan alat-alat pertanian, termasuk pompa air, yang menjadi salah satu faktor utama keberhasilan produksi pertanian di wilayah Klampis. “Kami datang ke sini untuk memastikan bahwa Alsintan terutama pompa air, berfungsi dengan baik sehingga petani tidak mengalami kendala dalam pengairan sawah. Kehadiran kami juga untuk memberikan dukungan, solusi dan memotivasi para petani”. ujar Sertu Sutikno.Img 20240928 Wa0470

Sementara itu, Poktan setempat mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu mereka dalam segala situasi, termasuk dalam hal pengairan sawah. Salah satu petani, Bapak Ju’i mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang selalu diberikan oleh Babinsa. “Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami merasa lebih senang dan terbantu” katanya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini tidak hanya membantu dalam hal teknis, tetapi juga membangun kemanunggalan TNI dan masyarakat, menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dalam berbagai masalah yang dihadapi. (Pendim_0829).

(gat)