banner 728x90

Muda-Mudi IKKMAR Bali (MMI) Beserta Pemuda/Mahasiswa Manggarai Melaksanakan Giat Sharing-Diskusi Terkait Kantibmas Bersama Pihak Polda Bali.

1002653177
banner 120x600

 

WMC|| Denpasar, 20 Oktober 2024
Dengan maraknya kasus pelanggaran kamtibmas yang terjadi bali belakangan ini yang melibatkan oknum warga NTT dan situasi jelang Pilkada Serentak 2024 Maka dari itu MMI Bali menginisiasi kegiatan Sharing-Diskusi Kantibmas Bersama Pihak Polda Bali, pada hari minggu, 20 Oktober 2024. yang berlokasi di Lapangan Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar Bali.

MMI Bali – Pemuda/i – /Mahasiswa Manggarai Bali dalam rangka menjaga keamanan serta kenyamanan di Bali. tentunya dalam diskusi tersebut kami Pemuda/i -Mahasiswa Manggarai memberikan beberapa usulan dan masukan terkait kondisi saat ini di Bali dan tentunya kami ingin mengharumkan kembali nama baik NTT terlebih khususnya Manggarai. Kemudian selain itu, kami memberikan usulan untuk menyampaikan kerja sama antar POLDA BALI, DESA ADAT BALI dan Seluruh Pemuda/i dan atau Mahasiswa NTT seluruhnya.

Ketua Muda-Mudi IKKMAR Bali, I Putu Agus Karsha Saskara Putra S.Kom atau akrab disapa abang arsha ini menyatakan bahwasanya betapa pentingnya peran kita sebagai mahasiswa dan organisasi mahasiswa daerah manggarai khususnya untuk dapat megedukasi terkait kantibmas kepada sesama masyarakat atau mahasiswa daerah manggarai untuk menjaga keamanan-ketertiban selama di bali dan dimanapun kita berada. wajib hukumya kita mematuhi aturan ketertiban umum yang berlaku dimasyarakat. dan mari kita bangun kerjasama dan komunikasi antar sesama orda-ormawa manggarai/NTT yang berada di Bali beserta aparat penegak hukum. ujarnya”

1002653174
Salah satu pembina Muda-Mudi IKKMAR Bali , Arnoldus Frederikus Lawang, S.Kom., C.PS atau akrab disapa Kaka Nopry juga menyampaikan serta mengusulkan Mari kita buatkan satu group dengan pihak Polda Bali dan beserta ketua organisasi Manggarai yang berada di bali
Kita mesti ikut berpartisipasi dalam menjaga tanah Bali dengan adanya group ini bilamana di ketemukan orang/oknum yang melakukan pelanggaran kantibmas kita dapat informasikan langsung di ke pihak yg berwajib untuk ditindak lanjuti. Serta menjalin kerja sama dengan pihak desa adat untuk turun mendata pemuda/i-mahasiswa manggarai NTT yang berada di bali. untuk mewujudkan Pemuda/i-Mahasiwa Manggarai NTT yang terdata-tertata dan terstruktur. ujarnya”.

Pihak Polda Bali berharap dengan adanya kerjasama dan kegiatan sharing-diskusi terkait kantibmas bersama organisasi Pemuda/i-Mahasiswa Manggarai ini orda-ormawa dapat menjalin komunikasi dengan kami aparat hukum Polda Bali. selain itu juga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjalin tali persaudaraan,keakraban antara Pemuda/i Mahasiswa Manggarai dan Mari kita bersama-sama ciptakan situasi bali yang aman dan kondusif jelang pilkada serentak 2024. ( red/gat)