banner 728x90

Dialog Kebangsaan FIP UNUTARA menjadi harapan kemajuan pendidikan politik di Maluku Utara; ungkap Dekan FIP

Img 20240623 Wa0006
banner 120x600

TERNATE, WARTAMERDEKA.Com — Fakultas Inovasi Pendidikan (FIP) Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (Unutara) melaksanakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Dinamika Politik Menuju Pilkada 2024”. Acara tersebut berlangsung di pelataran kampus UNUTARA Kelurahan Tanah Tinggi Barat yang dimulai pada pukul 20:00, WIT- selesai, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari berbagai lembaga penting, antara lain Anggota KPU Maluku Utara, Anggota Bawaslu Maluku Utara, Polda Maluku Utara, dan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), (22/06/2024).

Dekan FIP Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (UNUTARA), Mujais Apling, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta para mahasiswa yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan acara tersebut. “Kami berterima kasih khususnya kepada Dosen FIP dan secara umum Dosen Unutara, BEM Unutara, dan mahasiswa yang telah berpartisipasi dan bekerja sama sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Mujais, sapaan akrabnya.

Selain itu, dalam seisi dari akhir kegiatan FIP Unutara melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan KPU, Bawaslu, serta Polda Maluku Utara untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan Unutara di masa mendatang.

Dekan FIP Unutara menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perguruan tinggi kepada masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari pengabdian para dosen, serta untuk memberikan pemahaman terkait urgensi politik kepada masyarakat, terutama organisasi kemahasiswan dan kepemudaan menuju momentum pilkada 2024.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memberikan pemahaman pendidikan politik dan upaya mendorong peningkatan partisipasi politik masyarakat menjelang Pilkada 2024 di Maluku Utara. Ungkap Dekan FIP. (_Lugopost edisi, 01 22/06/2024_). – (rn/wcm).