banner 728x90

Bazar Hipmikementara Meriahkan Ramadhan 2024

banner 120x600
Hipmikementara
Salah satu produk yang dijual anggota Hipmikementara. (foto dokpri)

Memeriahkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang jatuh pada 12 Maret 2024 sesuai ketentuan Kemenag RI,  Hipmikementara (Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Digital Bersama Sejahtera) menyelenggarakan bazar Ramadhan yang diselenggarakan pada 25-28 Maret 2024 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Penyelenggaraan bazar ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Hipmikementara ke-2 tahun yang jatuh pada bulan Maret 2024. 

Beragam Produk Bazar

Berbagai produk yang dijual dalam bazar terdiri dari sembako dan non sembako. Dalam bazar ini akan dijual beragam produk hasil produksi para anggota Hipmikementara, antara lain : fashion (baju, aksesoris), tas, ikat pinggang, sepatu, sandal, keperluan rumah tangga, keperluan otomotif, keuangan/bank, handy craft, bumbu masak, bahan kue, aneka kue, makanan dan minuman, dan berbagai produk lain.  Stan bazar dijual dari harga 100 ribu hingga 500 ribu rupiah per hari. 

Penyelenggaraan bazar ini terbuka bagi produk masyarakat non anggota Hipmikementara. Juga produk para sponsor yang mendukung acara ini. Berbagai lomba juga memeriahkan bazar ini. Antara lain : lomba Marawis, mewarnai TK/PAUD, busana muslim pria dan wanita, dan Tilawatil Quran. 

Visi Misi Hipmikementara

Saat ini anggota Hipmikementara tersebar di 21 wilayah di tanah air, meliputi area Jabodetabek dan di luar Jabodetabek. Hipmikementara bervisi untuk memiliki etos kerja dan disiplin berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika. Hipmikementara mendorong pertumbuhan pembangunan investasi bisnis untuk meningkatkan kemandirian petani dan masyarakat Indonesia. Juga berupaya mensejahterakan anggota melalui program yang ada. 

Hipmikementara memiliki misi memperkuat peran usaha mikro kecil menengah, mengoptimalkan jejaring dan kemitraan berbagai lintas sektor, regional, nasional maupun internasional. Termasuk memfasilitasi partisipasi pengusaha mikro kecil menengah nusantara dalam kegiatan berskala nasional dan internasional. (Yohana Sri W.)