Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lahan Pusat Pembinaan SDM UNGGUL Polri

Img 20240627 Wa0052
banner 120x600

 

WartaMerdeka.com ||Dalam rangka hari Bhayangkara ke 78, SDM Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan serentak di 34 Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo dari Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan bakti sosial turut dihadiri oleh Irjen Kementan RI Komjen Pol Setyo Budianto, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi, Kasatgas Gakkum BLBI, Kasatgas BLBI Kemenkeu, Forkopimcam dan sejumlah tokoh Masyarakat kabupaten Jasinga.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Irjen Pol Dedi Prasetyo sempat melakukan video conference dengan Polda NTT, Polda Babel dan Polda Riau. Irjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi sinergitas Polri dan TNI bersama Masyarakat di seluruh Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kami ingin berbagi rasa Syukur di hari Bhayangkara yang ke-78 ini dengan berbagi bersama masyarakat.

Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan pesan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran yang mengikuti kegiatan ini secara daring.
Dalam kesempatan ini Irjen Pol Dedi Prasetyo juga memberi pesan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga Kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.Img 20240627 Wa0507

Lebih lanjut, As SDM Kapolri mengatakan tahun 2024 Polri memiliki dua agenda penting, yakni pembangunan SMA Kemala Bhayangkara dan Pusat Pembinaan SDM Unggul Polri.

Agenda ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap cita-cita mencapai Indonesia emas tahun 2045.

Agenda di bidang Pendidikan ini tak hanya menjadi wujud peningkatan SDM Polri tapi juga sekaligus ikut membantu menggerakkan roda perekonomian Masyarakat.

Dalam mewujudkan tujuan ini, Polri bersinergi dengan TNI, stakeholder terkait dan juga tokoh masyarakat.
Usai melakukan video conference, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan bantuan sembako, bantuan renovasi masjid, bantuan pembangunan sumur bor, bantuan sarana pendidikan dan beasiswa Pendidikan secara simbolik kepada perwakilan warga.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga disediakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat diantaranya Pengobatan umum, pengobatan spesialis penyakit dalam, THT, Paru, Gigi, serta pelayanan Psikoedukasi bagi anak-anak.

Total ada 1.500 paket sembako yang diberikan kepada Masyarakat di desa Cikopomayak dan desa Neglasari.
Kegiatan ini disambut gembira warga. Salah satunya bapak Sayuti, warga desa Neglasari. Pria berusia 71 tahun ini datang ke Bakti Kesehatan untuk memeriksa kondisi jantungnya.

“Dapat info dari pak RT katanya hari ini ada kegiatan pelayanan Kesehatan dari Polri. Kebetulan saya ada keluhan jantung. Alhamdulillah udah dicek dan dapat rujukan ke Rumah Sakit. Terima kasih Polri yang sudah mengadakan acara ini.” Ujar Sayuti.

Selain melaksanakan bakti sosial, bakti Kesehatan dan juga bakti Pendidikan, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama dengan Kasatgas BLBI melaksanakan launching pemasangan plang di tanah Pusat Pembinaan SDM Unggul Polri yang rencananya akan dibangun pada tahun 2026.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di Lokasi lahan Pusat Pembinaan SDM Unggul Polri.( wmc/red)