banner 728x90

Suporter Persebaya dan Persib Bandung Siap Berkomitmen Merajut Persahabatan

Img 20240806 Wa0029
banner 120x600

 

WMC ||Surabaya – Suporter Persebaya dan Persib Bandung Berkomitmen Merajut Persahabatan dalam Silaturahmi yang Dipimpin Kapolrestabes Surabaya di Ruang M. Yasin Mapolrestabes Surabaya, pada Senin, 05 Agustus 2024.

Kegiatan Zoom Meeting serta silaturahmi antara suporter Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce.Img 20240806 Wa0034

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak dari Polrestabes Surabaya dan Polrestabes Bandung, serta perwakilan suporter dari kedua klub.

Dari pihak Persebaya, hadir Husein Gozali (Bonek GN), Sinyo Devara (Tribun Kidul), dan Alex Tualeka (Fans Relationship Persebaya).

Sementara itu, dari suporter Bandung hadir Tobias (Ketua VPC), Unye (VPC), dan Anto (Bonek Bandung).Img 20240806 Wa0033

Dalam sambutan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan pentingnya merajut kembali hubungan yang telah retak antar suporter menjelang Kompetisi BRI Liga 1.

“Ia berharap agar hubungan yang telah lama terjalin dapat kembali harmonis, dan menekankan pentingnya persahabatan serta suasana damai antar suporter,” jelas Kombes Pol Pasma.

Kapolrestabes Surabaya juga berharap agar tidak ada lagi kericuhan antar suporter selama kompetisi berlangsung.

Sementara itu, Alex Tualeka dari Persebaya menyatakan agar masing-masing suporter menahan diri dari provokasi di media sosial dan mendesak adanya tindakan dari kepolisian terhadap provokator.Img 20240806 Wa0030

Ketua VPC Bandung Tobias menyambut baik pertemuan ini dan berharap ada pertemuan tatap muka yang lebih konkret untuk mempererat kembali hubungan antar suporter.

Giat silaturahmi ini diinisiasi oleh Polrestabes Surabaya dan Polrestabes Bandung untuk memperbaiki hubungan antar suporter agar kompetisi Liga 1 dapat berjalan aman dan kondusif.

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat konsep kegiatan bersama dalam bentuk olahraga dan bakti sosial, serta pertemuan non-formal untuk membangun kembali komunikasi.

*(Humas Polrestabes Surabaya)*