banner 728x90

SEPEDA SANTAI DI IKUTI 500 ORANG MEMPERINGATI HUT RI KE-79 TAHUN DESA SUKANAGARA KEC CIKUPA TANGERANG   

Img 20240818 Wa0043
banner 120x600

Tangerang, – Menyambut Peringatan Hari HUT RI Ke-79 Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sepeda santai (Fun Bike), pada hari Minggu 18 Agustus 2024, Kegiatan yang diikuti ratusan peserta tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua panitia di jalan kawasan Bonen Desa Sukanagara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Desa H Adung, Jaro Suhendi, Jaro Didi, Ketua Katar Dede/ Boenk.RW Dian / Tokoh Masyarakat.

Turut hadiri Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara Aipda Didi MS, Babinsa Sertu Rohmat, bersama para Ketua RT. RW. Aparatur Desa, dan seluruh masyarakat pencinta dan komunitas sepeda santai se-desa Sukanagara kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Ketua Panitia pelaksana, Jaro Suhendi mengatakan, selain dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun yang di adakan hari minggu pagi tanggal 18 Agustus 2024, Dengan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membudayakan olahraga bersepeda ditengah-tengah masyarakat.

Kepada para peserta kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya termasuk Pemerintah Daerah dan beberapa pihak lainnya yang telah mendukung demi kelancaran kegiatan ini”, terangnya.

Menyambut Hari kemerdekaan RI Ke 79 Tahun, Pemerintah Desa Sukanagara tidak hanya melakukan kegiatan sepeda santai namun juga beberapa kegiatan lainnya.

Img 20240818 Wa0042

Sementara itu, Kades Sukanagara H. Adung menyambut baik kegiatan ini, menurutnya dengan bersepeda akan membuat kita menjadi sehat, karena itu budaya bersepeda perlu ditingkatkan kepada di usia dini sampai dewasa.

Kami sangat senang, karena ini merupakan salah satu wujud partisipasi para Ketua RT. RW. Jaro. Katar. Dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah desa sukanagara dalam menyemarakkan Hari kemerdekaan RI Ke 79 Tahun. Mudah-mudahan bersepeda ini menjadi budaya dimasyarakat, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar kepala desa H Adung.

Hadiah utama lomba sepeda santai ini yakni satu unit sepeda listrik. Satu unit sepedah Gunung, ada pula door prize TV dan hadiah lainnya.

Lomba sepeda santai diikuti oleh setiap lingkungan Para Ketua RT yang ada di lingkungan Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang Banten. Tutup Kepala Desa H Adung.

Apang Supriyadi