banner 728x90

Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Jember, Edy Rochman Menekankan Pentingnya Kolaborasi Untuk Menjaga Keamanan Lapas

Img 20240910 Wa0180
banner 120x600

 

WMC ||JEMBER, – Dalam apel pagi yang digelar pada Selasa (10/09/2024), Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Jember yang baru, Edy Rochman, menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menjaga keamanan lembaga pemasyarakatan. “Keamanan Lapas Jember adalah tanggung jawab kita semua,” tegasnya kepada para pegawai.

Edy mengungkapkan bahwa saran dan kritik yang konstruktif sangat dibutuhkan untuk meningkatkan efektivitas kebijakan keamanan di Lapas Jember. “Saya sangat mengharapkan masukan yang membangun selama menjalankan tugas ini. Dengan dukungan dari semua pihak, kebijakan yang diambil akan lebih berhasil dan diterima,” tambahnya.Img 20240910 Wa0179

Senada dengan pernyataan Edy, Kepala Lapas Jember, Hasan Basri, juga menegaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas jajaran Kesatuan Pengamanan dan Regu Pengamanan. “Keterlibatan seluruh pegawai di Lapas Jember sangat diperlukan. Ini bukan hanya tanggung jawab pejabat struktural, tetapi juga seluruh staf,” ujarnya.Img 20240910 Wa0181

Hasan menambahkan bahwa salah satu tugas utama Petugas Pemasyarakatan adalah menciptakan lingkungan yang aman dan teratur. Dengan adanya sinergi antara semua pegawai, diharapkan keamanan Lapas Jember dapat terjaga dengan baik.

Perlu diketahui, Edy Rochman dilantik sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Jember pada Agustus lalu, menggantikan Sukarna Trisna Atmaja yang kini menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Dengan semangat kolaborasi dan keterbukaan terhadap masukan, Lapas Jember berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

( gtt)