banner 728x90

EMP MENGAJAR, KEMBALI BERBAGI INSPIRASI MELALUI BERBAGAI PROFESI DI SDN 033 SENAMANENEK

Img 20240910 Wa0187
banner 120x600

SENAMANENEK, Wartamerdeka.com – PT EMP Energi Gandewa melaksanakan kegiatan EMP Mengajar di SDN 033 Senamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Selasa, 10 September 2024 (10/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pekerja EMP Energi Gandewa, Guru SDN 033 Senamanenek, Siswa/i SDN 033 Senamanenek, Koramil Tapung Hulu yang dihadiri oleh Peltu Suriadi selaku Danpos Tapung Hulu, Polsek Tapung Hulu yang dihadiri oleh AIPDA Muas selaku Bhabinkamtibnas Desa Senamanenek dan dr. Ahmad Arizaldi selaku Dokter EMP Energi Gandewa.

Seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini menceritakan kepada siswa/i SDN 033 Senamanenek tentang profesinya masing-masing. Tak hanya itu, EMP Energi Gandewa juga melibatkan para pekerjanya untuk berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memperluas wawasan anak tentang pengenalan profesi serta aktivitas-aktivitas yang dibaktikan EMP Energi Gandewa beserta stakeholder untuk Negeri.

Img 20240910 Wa0115

Kamariah S.Pd, selaku Kepala SDN 033 Senamanenek mengapresiasi kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi inisiatif baik EMP Energi Gandewa melalui kegiatan EMP Mengajar di sekolah kami ini, dengan adanya berbagi cerita dari seluruh pihak dengan latar belakang yang berbeda mampu memotivasi anak didik kami untuk mampu menggambarkan cita-citanya kelak. Saya berharap kegiatan ini menjadi awal bagi kerja sama baik kita kedepannya” ungkapnya. Selain itu turut hadir Enson Sinaga selaku Komite SDN 033, dalam sambutannya menyampaikan “Anak adalah hal yang berharga, namun harus ada tindakan nyata dalam mendidik mereka, karena pendidikan sangat penting untuk mewujudkan cita-cita apapun, dan jika kamu ingin menjadi juara, belajarlah dengan baik”. Beliau juga mengapresiasi kegiatan EMP Mengajar karna dapat menumbuhkan motivasi anak-anak sejak usia dini.

EMP Mengajar merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) EMP Energi Gandewa untuk mampu terus berkontribusi dan berdampak baik pada masyarakat sekitar wilayah operasi. EMP Mengajar merupakan salah satu program CSR dari EMP yang berfokus pada bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengajaran bagi tunas-tunas muda yang ada di sekitar wilayah operasinya.

Haryo S Nugroho, Area Manager EMP Energi Gandewa, menyampaikan “EMP Mengajar di SDN 033 Senamanenek ini merupakan salah satu dari sekian banyak program CSR yang kami lakukan sebagai bentuk komitmen dan upaya kontribusi tiada henti kami bagi masyarakat dan lingkungan. Edukasi yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan motivasi peserta didik dalam belajar sehingga kualitas SDM dapat terus meningkat dan mendukung multiplier effect atas dampak yang kami lakukan di lingkungan.”***

 

Editor: AN