banner 728x90

Dankodikopsla Kodiklatal Hadiri Rotasi Kepemimpinan Pejabat di Lingkungan Koarmada II

Img 20241007 Wa0091
banner 120x600

WMC|| TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 07 Oktober 2024—-Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI Iwan Kusumah mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan strategis di lingkungan Koarmada II yang dipimpin Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Dermaga Ujung Madura, Senin (07/10/2024).

Pergantian ketiga pejabat TNI AL tersebut yaitu jabatan Komandan Guskamla (Danguskamla) Koarmada II diserahterimakan dari Laksma TNI Teguh Prasetya kepada Laksma TNI Hreesang Wisanggeni. Sementara itu, Laksma TNI Dr. Arya Delano ditunjuk sebagai Komandan Lantamal V (Danlantamal V), menggantikan Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, serta Jabatan Komandan Satfib (Dansatfib) Koarmada II kini dijabat oleh Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.Img 20241007 Wa0090

Pangkoarmada II dalam amanatnya mengatakan bahwa, Sertijab merupakan hal yang lumrah dalam pembinaan organisasi. Ia menekankan bahwa Sertijab merupakan perwujudan dari proses pembinaan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh.
Img 20241007 Wa0093
Pangkoarmada II berharap rotasi kepemimpinan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja organisasi menuju arah yang lebih baik. Beliau juga mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Para pejabat baru diminta untuk memelihara jati diri sebagai Prajurit Jalasena yang dijiwai oleh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Trisila TNI AL.
Img 20241007 Wa0092
Pangkoarmada II juga menekankan pentingnya menciptakan suasana kerja yang kondusif untuk mencapai produktivitas dan kinerja yang tinggi. Beliau meminta para pejabat baru untuk menjabarkan tugas dengan aplikasi kegiatan yang humanis guna mensukseskan dan mengamankan pembangunan nasional, khususnya pembangunan kemaritiman.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh para Pimpinan TNI AL Wilayah Surabaya dan undangan terkait lainnya.
Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.
( gat)