banner 728x90

Berikan Pelayanan Prima Samsat Mega Tandes Surabaya Bersama Tim dari Polda Jatim

Img 20241007 Wa0560
banner 120x600

 

WMC || Surabaya – Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Pamin Samsat Mega bersama Tim dari Polda Jatim meninjau langsung pelayanan di kantor bersama Samsat Tandes Surabaya.

Saat di ruang pelayanan, Tim dari Polda Jatim menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat.

Img 20241007 Wa0460

Menurut Darsono saat memberikan keterangan pada awak media “Hari ini kita melakukan pengecekan di Samsat Lumajang mulai dari loket-loket untuk pengurusan surat-surat kendaraan baik loket 1 loket 2 sampai dengan penyerahan BPKB maupun STNK,”, Senin (7/10).

Ia menuturkan, dari dari pengecekan dilihat ada kurang lebih 100 sampai 150 orang yang mengurus di loket 1 sampai loket 3, antara lain ada yang balik nama, perpanjangan 5 tahunan maupun ada yang mengurus juga surat kehilangan STNK.” Tuturnya

Ditambahkan lagi membludaknya pengurus STNK ini akibat Program Pemprov Jatim menyelenggarakan program pemutihan pajak kendaraan untuk mengurangi beban pajak kendaraan masyarakat. Sekaligus mewujudkan ketertiban pembayaran pajak oleh wajib pajak yang memiliki tunggakan, Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dalam memenuhi kewajiban pajak.

“Jadi saya harapkan untuk pengecekan ini jangan melalui calo sehingga biar tahu sendiri prosesnya,” ujarnya saat mendampingi ibu Mega bersama Tim dari Polda Jatim.

Dalam kegiatan tersebut Mega sempat menanyakan kepada salah satu warga yang mengurus perpanjangan surat kendaraan bermotor.

“Cukup cepat dalam pengurusan surat kendaraan dan meningkatkannya pelayanan publik oleh petugas.”pungkasnya(gat)