banner 728x90

Sambil Olah Raga Gembira, Wadan Kodiklatal Tekankan Pentingnya Menata Hati dan Bersyukur

Img 20241008 Wa0083
banner 120x600

WMC|| TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 08 Oktober 2024—–Untuk meningkatkan imun dan kesehatan personel Kodiklatal, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mengajak olah raga gembira yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (08/10/2024).

Diawali dengan apel pagi gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan olah raga pagi bersama meliputi pengecekan denyut nadi, stretching, dan enam SKJ 88

Sebelum melaksanakan jalan santai, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono menekankan pentingnya menata hati dan bersyukur dalam menjalani kehidupan. Beliau menyampaikan bahwa sebagai kepala keluarga, laki-laki memiliki tanggung jawab untuk mencari nafkah yang halal, agar dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

“Semua itu berawal dari diri kita sendiri dalam menghadapi pola hidup. Oleh karena itu, banyak bersyukur dan sebagai orang tua mendidik anak dengan baik,” ujar Laksda TNI Eko Wahjono.Img 20241008 Wa0086

Orang nomor dua di Kodiklatal ini juga mengingatkan pentingnya untuk tetap waspada terhadap dampak yang terjadi di lingkungan sekitar. “Tetap waspada dan siapkan diri dengan menata hati dan banyak bersyukur,” pesannya.

Sementara itu, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Kodiklatal atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Beliau juga menyampaikan permohonan pamit undur diri sehubungan dengan serah terima jabatannya sebagai Dirlat Kodiklatal.

“Semoga ke depan Kodiklatal semakin jaya dan sukses dengan SDM yang semakin profesional,” harap Brigjen Marinir Widodo.Img 20241008 Wa0085

Kegiatan olah raga pagi bersama ini menjadi bukti nyata komitmen Kodiklatal dalam menjaga kesehatan dan kebugaran personelnya, sekaligus sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar personel Kodiklatal.

Olahraga pagi ini diakhiri dengan jalan kaki bersama sejauh 3,9 km, yang dimulai dari Lapangan Laut Maluku, melewati Satkes, AAL, Lapangan Laut Aru, Pos 2 Kodikdukum, JOPR, dan kembali finish di Lapangan Laut Maluku. Menariknya, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Pejabat Utama Kodiklatal turut berpartisipasi dalam kegiatan olah raga pagi ini.
Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklata

(gat)