banner 728x90

Pemda Kampar Buka Lowongan Kerja Bersama 32 Perusahaan 

Polish 20241008 205719404
banner 120x600

BANGKINANG KOTA, Wartamerdeka.com – Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah,SE,M.Si membuka secara resmi Kampar Job Fair 2024, di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota Selasa pagi (8/10/2024).

Dalam arahannya, Pj Sekds Ramlah saat membuka Kampar Job Fair tahun 2024 menyampaikan apresiasi kepada beberapa perusahan yang telah berperan aktif dalam membuka lowongan kerja diperushaannya masing-masing.

Untuk diketahui, bahwa angka pengangguran di kabupaten kampar saat ini lebih kurang 12.923 orang atau (33,8%). Walaupun angka ini dibawah angka rata-rata pemgangguran Nasional dan Provinsi, namun kita tetap prihatin.

Dengan demikian, sebagai upaya untuk mengurangi angka terssebut pemda kampar berharap kepada perushaan yang ada di kampar untuk terus memberikan layanan, dan pekerjaan untuk anak-anak negeri yang akan menjadi tulang punggung keluarganya.”terang Ramlah”.

Sementara itu Kepala Pusat Kerja Sekjen Kementrian Tenaga Kerja dan Tranmigrasi RI Jules Sibarani,SE, MM yang sempat hadir, briau menyampaikan Indonesia Emas 2045 merupakan visi yang telah dicanangkan untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera.

Berbagai kajian memprediksi Indonesia memiliki peluang untuk keluar dari posisi negara berpenghasilan menengah, dan masuk menjadi lima besar ekonomi dunia.

Dengan demikian lanjut Jules, bahwa ada beberapa hal untuk menjadi perhatian bersama antara lain, prioritaskan kebijakan untuk mendorong fasilitasi pencarian kerja secara cepat, sera lakukan penguatan dan transformasi untuk peningkatan keterampilan tenaga kerja.”katanya”.

Selanjutnya Plt Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Sasminedi,S.KM,M.Si, dalam laporan singkatnya, saat itu menyampaikan bahwa Job Fair atau pameran lowongan kerja yang diselenggarakan oleh pemda Kampar melaui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja tersebut dipusatkan di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang.

Dilaksanakan selama dua hari mulai selasa 8 s/d 9 September 2024, Job Fair tahun 2024 ini ikuti sebanyak 32 Perusahaan yang ada di Kampar Provinsi Riau.

Untuk diketahui bersama, bahwa Job Fair ini akan membuka sebanyak 120 lowongan kerja khususnya bagi masyarakat kampar melalui Aplikasi “Siapkerja”. Dalam hal ini akan meliputi Seminar Karir, Layangan Ketenagakerjaan, sera Job Fair sendiri.**AN