banner 728x90

Keberhasilannya Menginisiasi Pipanisasi bersama Pemerintah Daerah di Pulau Bawean. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Beri Penghargaan Kepada Dandim 0817/Gresik di Bidang Teritorial.

Img 20241012 Wa0073
banner 120x600

 

WMC|| Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., secara resmi memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi di bidang Teritorial. Dalam rangkaian kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Gedung Mandiri University, Wijaya Kusuma, Jakarta Barat. Jumat (11/10/2024)

Img 20241012 Wa0072

Salah satu prajurit yang menerima penghargaan tersebut adalah Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817/Gresik berhasil meraih penghargaan atas keberhasilannya menginisiasi program pipanisasi di Pulau Bawean, Kab. Gresik, Jawa Timur. Program tersebut mencakup pembangunan 64 titik pipanisasi yang tersebar di beberapa wilayah Pulau Bawean, dengan dukungandari pemerintah daerah setempat.Img 20241012 Wa0074

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., atas inisiatif dan dedikasinya dalam menjalankan program yang berdampak besar bagi masyarakat.

Hal ini bermula saat Dandim 0817/Gresik bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berkomunikasi dengan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin, M.A. Keduanya menyampaikan bahwa di Pulau Bawean ada Danau Kastoba yang mana airnya bisa di alirkan ke lahan-lahan petani dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.Img 20241012 Wa0071

Mendapat informasi tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin, M.A. kemudian memerintahkan Dandim 0817/Gresik untuk segera membantu pemanfaatan pengaliran air dalam program Pipanisasi dari Danau Kastoba, hingga akhirnya terealisasi.

Program pipanisasi ini telah membantu meningkatkan akses air bagi masyarakat di Pulau Bawean, sebuah wilayah yang secara geografis menantang dan membutuhkan perhatian khusus dalam infrastruktur dasar. Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., berharap program ini dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi lainnya untuk terus berkontribusi dalam menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Menyukseskan program ini, dan juga penghargaan ini sebagai pemacu untuk terus berkarya dan berinovasi demi kesejahteraan rakyat” pungkasnya.

Acara Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2024 ini diikuti oleh seluruh Danrem dan Dandim dari berbagai wilayah di Indonesia serta sejumlah pejabat tinggi TNI AD. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan pengarahan dari Jenderal TNI Maruli Simanjuntak terkait strategi penguatan teritorial dan upaya menjaga stabilitas keamanan nasional serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang bersinergi dengan pemerintah daerah. (Pen0817)

(gat)