banner 728x90

Kapolresta Magelang Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI

1002670019
banner 120x600

 

WMC|| MAGELANG – Kapolresta Polresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. beserta sejumlah Perwira mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto ke Akademi Militer. Apel dipimpin oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang, Rabu (23/10/2024).

1002670003

Upacara diikuti pula oleh Asops Kasdam lV/Diponegoro Kolonel Inf Kamil Bahrein Pasya, Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Donny Pramono, S.E., Karo Ops Polda Jateng Kombespol Basya Radya Nanda S.I.K., M.H., Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan, S.I.K., M.H., Kasi Intel Kasrem 072/PMK, Kolonel Inf Yudi Rombe, S.T., M.Si. Hadir pula Kapolres Magelang, Kota, Kapolres Bantul, Dandim territorial Korem 072/Pamungkas, PJU Polresta Magelang dan sejumlah Perwira TNI dan Polri.

1002670015

Direncanakan dari tanggal 24 – 27 Oktober 2024 Presiden Prabowo Subianto beserta Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih akan melaksanakan kegiatan di Akademi Militer Magelang. Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan memberikan pembekalan kepada seluruh Menteri dan Wakil Menteri dalam Kabinet Merah Putih.

Untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman Danrem 072/Pamungkas mengecek kesiapan personel baik dari TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait.

1002670007

“Dalam setiap tugas pengamanan VVIP, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh instansi terkait bersinergi untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar danrem 072/Pamungkas.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP merupakan bentuk untuk mengukur kesiapan satuan, personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa tugas pengamanan VVIP Presiden merupakan amanah yang mulia karena dapat mempertaruhkan nama baik dan martabat bangsa Indonesia di tingkat Nasional maupun ditingkat Internasional.

1002670011

“Kita semua menyadari bahwa tugas Pengamanan VVIP bukanlah tugas yang mudah, tantangan yang dihadapi semakin kompleks. Namun saya yakin dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme yang tinggi, kita mampu mengatasi segala tantangan tersebut,” tegas Brigjen TNI Zainul Bahar.

Di akhir amanatnya Danrem 072/Pamungkas menyampaikan 6 penekanan yang harus dipedomani oleh setiap personel yang bertugas. Pertama, Setiap personel harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pelajari Protap dengan cermat dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum jelas.

Kedua, Tunjukkan profesionalisme yang tinggi, dedikasi dan loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas. Ketiga, Tetaplah waspada dan siap siaga. Ancaman dapat datang dari mana saja dan kapan saja. Keempat, Tugas yang kita emban merupakan kehormatan yang besar.

“Mari jaga nama baik institusi dan negara. Ingatlah bahwa setiap tindakan kita akan menjadi sorotan publik,” ajaknya.

“Kelima, Jaga faktor keamanan baik personel, materiil dan perlengkapan yang digunakan. Keenam, Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa diberikan keberhasilan, keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan tugas pengamanan VVIP,” tandas Brigjen Zainul Bahar.

Kegiatan diakhiri dengan pengecekan kelengkapan personel, materiil dan alat perlengkapan yang digunakan dalam tugas pengamanan VVIP. (Red/gat)