Breaking News
Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya Putra Suku Dani Papua Takjub Temukan Kebhinekaan Saat Proses Seleksi Akpol Polres Tanjung Perak Sambut Tahun Baru Islam dengan Santuni Anak Yatim
banner 728x90

Bantu Kinerja Polri, 3 Warga Magetan Diganjar Penghargaan di Hari Bhayangkara ke-78

Img 20240705 Wa0101
banner 120x600

 

WMC||MAGETAN – Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga warga Magetan yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Penghargaan diserahkan kepada Sukardi, Fery Andrik Setyawan dan Priyanto dalam rangkaian tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Pendopo Surya Graha, Senin (1/7/2024) yang lalu.

Sukardi menerima penghargaan atas jasanya yang luar biasa dalam membantu petugas kepolisian menangkap tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Keberanian dan kecepatan tindakan Sukardi patut diacungi jempol, karena berhasil mencegah pelarian tersangka hingga akhirnya dapat diamankan oleh pihak kepolisian.

“Dedikasi Bapak Sukardi dalam membantu kepolisian adalah contoh nyata bahwa kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Satria Permana,Jumat (5/7).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Fery Andrik Setyawan dan Priyanto atas peran aktif mereka dalam membantu menyelesaikan permasalahan antar oknum warga PSHT dan PSHW di Kabupaten Magetan.

Berkat bantuan kedua warga tersebut, situasi yang sempat memanas dapat diredam dan penyelesaian secara damai pun tercapai.

“Kami sangat menghargai peran Bapak Fery Andrik Setyawan dan Bapak Priyanto dalam menjaga keharmonisan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ungkap AKPB Satria.

Menurut Kapolres Magetan kerjasama seperti ini sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di setiap lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Satria Permana juga mengungkapkan harapannya agar tindakan mulia ketiga warga tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk selalu aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Dengan demikian, lanjut AKBP Satria keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik dan tindak kejahatan dapat ditekan seminimal mungkin.

Upacara pemberian penghargaan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Magetan, tokoh masyarakat, serta anggota Polres Magetan.

Semua pihak yang hadir memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi yang ditunjukkan oleh ketiga warga tersebut. (*)
[5/7 16.00] Gatot axs: *Polrestabes Siap Amankan Final Four Proliga 2024 di GBT*

Surabaya – Polrestabes Surabaya siapkan langkah antisipasi mengamankan pertandingan bola voli. Rakor pengamanan bola voli digelar di Mapolrestabes Surabaya dipimpin Kabagops AKBP Wibowo.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan Tim Putra Jakarta Layani Alowbank dan Stin BIN di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7). Sebanyak 159 personel gabungan TNI, Polri, dan melaksanakan pengamanan bola voli tersebut.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko mengatakan, Polrestabes menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton. Petugas juga akan menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

“Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setia area pertandingan,” terang Haryoko.

Haryoko menambahkan upaya itu, dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut.

Proliga Voly di Surabaya akan di gelar 4 hari, mulai Kamis sampai dengan Minggu lusa.(gtt)

*(Humas Polrestabes Surabaya)*