banner 728x90

Keakraban Dan Kekeluargaan Diperlukan Saat Berbaur Di Masyarakat

Img 20240702 Wa0010
banner 120x600

 

WartaMerdeka.com||Boyolali. Dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda M Juanto turun ke sawah membantu dan memotivasi para petani dalam menggarap sawah yang bertempat di Dukuh Dilem Desa Pojok Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Selasa ( 02/07/24)

Pendampingan kepada petani oleh Babinsa dilakukan dengan sangat humanis penuh keakraban dan dengan suasana kekeluargaan sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran babinsa di tengah-tengah mereka.

Kegiatan Babinsa dilakukan dengan cara makan bersama dengan Pak Ahmadi (Petani Padi ) di sawah, hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan para petani di wilayahnya dan juga dalam rangkamenjalin silaturahmi yang erat antar keduanya sehingga dapat menyaring semua keluh kesah para petani dan berupaya mencari solusi dalam pemecahannya

Membangun kedekatan dan kepercayaan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk petani menjadi langkah penting bagi babinsa di wilayah binaan. Menghadapi para petani Babinsa dituntut bisa lugas dan luwes mengingat budaya warga Boyolali yang sangat halus dan ramah sehingga upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah bisa berhasil.Img 20240702 Wa0008

Di tempat terpisah Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Mayor Inf Warisno mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap petani dan masyarakat binaannya, hal ini untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah. ‚ÄĚKoramil Jati akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Boyolali.( Wmc/gtt)

(Agus Kemplu)