banner 728x90

60 Siswa Dikmaba Angkatan 43/2 Kejuruan Pelaut Resmi Bertugas Di Satuan TNI AL

Img 20240807 Wa0073
banner 120x600

 

WMC ||TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 07 Agustus 2024,
Sebanyak 60 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 43 Gelombang 2 yang telah menjalani pendidikan Tahap Sargolan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal, resmi bertugas di Satuan TNI Angkatan Laut (TNI AL), setelah mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) yang dipimpin langsung oleh Danpusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Letkol Laut (P) R. Mohamad Candra Wirabraja, bertempat di Lapangan Dewa Ruci Mako Kodikopsla, Ujung Surabaya. Selasa (06/8/2024).

Adapun 60 Siswa Dikmaba Angkatan 43/2 Pusdikpel terdiri dari 23 orang Jurusan Navigasi, 17 orang Jurusan Bahari, 10 orang Jurusan Senjata Atas Air (SAA), dan 10 orang Jurusan Senjata Bawah Air (SBA). Mereka dinyatakan lulus 100% setelah menempuh Pendidikan selama lima bulan.Img 20240807 Wa0072

Danpsudikpel dalam amanatnya menyampaikan harapan kepada Alumni Siswa Dikmaba Angkatan 43/2 agar menjadi Bintara TNI AL yang Profesional dalam mengemban tugas sebagai Juru 1 atau Pelaksana Kepala Tingkat V Bintara Navigasi, Bahari dan Senjata baik di KRI ataupun di Pendirat.

“Kepada para Bintara, tidak kalah penting menghadapi penugasan di lingkungan TNI AL adalah menjadi Bintara yang berjiwa Sapta Marga, mempunyai kemampuan dan kesamaptaan jasmani yang baik serta mental kejuangan yang tinggi, dan memiliki wawasan jauh ke depan,” kata Letkol Candra.

Pada kesempatan berbeda, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah turut memberikan sejumlah pesan yang mengandung motivasi kepada Siswa Dikmaba Pusdikpel Angkatan 43/2 yakni dimanapun nanti bertugas, percayalah bahwa itulah penempatan terbaik.

“Dimanapun penempatan kalian nanti itulah yang terbaik, dan ilmu yang didapat selama kalian mengenyam pendidikan di Kodikopsla agar diaplikasikan dengan benar juga di kedinasan nanti,” tegas Dankodikopsla.

Selain melaksankan Tupdik Dikmaba Kodikopsla Kodiklatal Angkatan 43/2, Danpusdikpel memberikan penghargaan kepada para Siswa terbaik yang diantaranya yaitu Peringkat 1 Kejuruan Navigasi adalah Serda Nav/W Andini Oktaviani; Peringkat 1 Kejuruan Bahari adalah Serda Bah Miftakhuzzaki; Peringkat 1 Kejuruan SAA adalah Serda SAA Johanes Kevin Simanjuntak; Peringkat 1 Kejuruan SBA adalah Wahyudi Mahmuddin.
Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. ( gtt)