banner 728x90
Img 20240827 Wa0873
banner 120x600

Terjadi Pencurian di Wilayah, Babinsa Cek Lokasi

WMC ||Surabaya, – Babinsa Romokalisari Koramil 0830/06 Benowo Sertu M.Qomaruddin melaksanakan pengecekan TKP yang ada diwilayah terkait adanya informasi dari warga terkait curanmor di Rusunawa Blok B RT. 05 RW. 02 Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo, Selasa (27/8).

  1. Turut hadir dilokasi, Babinsa Romokalisari Sertu M. Qomaruddin, Ketua RT. 05 RW. 02, Koordinator Blok B, Warga Rusunawa dan Pengelola Rusunawa.Img 20240827 Wa0183

Sertu Qomaruddin mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga, sebagai Babinsa saya langsung menuju lokasi kejadian.
Selanjutnya kita mengumpulkan barang bukti yang yang ada dilokasi salah satunya dengan membuka rekaman CCTV untuk dipelajari dan dilaporkan ke pihak kepolisian dimana sebagai upaya membantu dalam mempercepat proses penyelidikan dan penangkapan pelaku curanmor, serta mencegah kejadian serupa nantinya, ucapnya.

Kita akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dan masyarakat untuk memastikan keamanan di wilayahnya, serta memberikan informasi tambahan oleh pihak kepolisian jika diperlukan, imbuhnya.Img 20240827 Wa0874

Lanjutnya, Sehubungan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah kita, kami menghimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti halnya Selalu Kunci Ganda Kendaraan, Pastikan kendaraan Anda terkunci dengan baik, gunakan kunci tambahan atau gembok pengaman untuk meningkatkan keamanan. Parkir di Tempat Aman, Hindari memarkir kendaraan di tempat yang sepi atau jauh dari pengawasan. Usahakan parkir di tempat yang terang dan dekat dengan keramaian. Gunakan Alarm Kendaraan, Jika memungkinkan, pasang alarm pada kendaraan untuk mencegah upaya pencurian.

Laporkan Aktivitas Mencurigakan. Jika melihat orang yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal atau area parkir, segera laporkan ke aparat keamanan atau Babinsa setempat. Manfaatkan CCTV dan pastikan CCTV berfungsi dengan baik dan rekamannya dapat diakses bila diperlukan.Tingkatkan Koordinasi dengan Tetangga, Jalin komunikasi yang baik dengan tetangga untuk saling mengingatkan dan menjaga lingkungan sekitar. Kami berharap dengan kerjasama seluruh warga, kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor di wilayah kita. Jika ada informasi lebih lanjut atau kejadian mencurigakan, segera laporkan kepada Babinsa atau aparat kepolisian setempat, pungkasnya.,(gtt)