banner 728x90

Desa Sukajaya Marga Punduh Diterjang Banjir, Hanyutkan Rumah dan Putuskan Jembatan

Img 20240525 140946
banner 120x600

Pesawaran Lampung – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Marga Punduh dari sore hingga malam hari, Jum’at ( 24/05/2024 ) mengakibatkan sungai Pematang Awi meluap rendam pemukiman, hingga rumah milik warga hanyut, puluhan hektar sawah terendam dan jembatan milik Kabupaten di dusun Pematang Awi RT / RW. 001. 002 Desa Sukajaya Ambruk.

Hal tersebut di sampaikan Kades Sukajaya ( Tohir ) kepada awak media melalui pesan Whatsapp pada hari sabtu ( 25/05/2024 ).

“Desa kami di dusun Pematang Awi ke banjiran¬† jembatan satu pondasinya ambruk dan satu rumah milik warga atas nama pak Muhrodin hanyut tinggal tersisa WC nya tapi tidak ada korban jiwa,”Kata Tohir.

“Tempat pangkas rambut milik pak Azsoleh separo dari bawah juga hanyut,yg lainnya hanya kemasukan air,”Terangnya.

Tambahnya lagi, jembatan di Lubuk Ranti pondasinya hilang sebelah, rumah warga yang genang air di dusun Sanggi Tengah, dusun Sanggi Jaya,dusun Pematang Awi, Way Awi dan Lubuk Ranting, total mencapai lebih kurang 100 rumah kemudian sawah lebih kurang 9 hektar dengan pemilik 25 orang.”Ungkapnya.

Untuk mengidentifikasi dampak banjir di Desa tersebut Camat Marga Punduh Agus Rohman, s.stp, msc. bersama staf Kecamatan, perwakilan PU ( Kasimin ) dengan di damping Kades Sukajaya ( Tohir ) turun langsung ke lokasi terdampak banjir.

Kades Tohir berharap kepada pemerintah untuk dapat memberi bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Marga Punduh yang terdampak musibah banjir.

Fauzi BN