Breaking News
Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya Putra Suku Dani Papua Takjub Temukan Kebhinekaan Saat Proses Seleksi Akpol Polres Tanjung Perak Sambut Tahun Baru Islam dengan Santuni Anak Yatim
banner 728x90

Kenang Jasa Pahlawan, Sempena Hari Bhayangkara ke 78 Jajaran Polda Sumsel Gelar Upacara Ziarah TMP

Img 20240624 Wa0025
banner 120x600

PALEMBANG|wartamerdeka.com – Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel dan jajaran menggelar upacara penghormatan, untuk mengenang jasa para pahlawan pada Senin (24/6/2024).

Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, memimpin upacara ziarah bersama pejabat utama dan pasukan.

“Kepada arwah para pahlawan, hormaaat gerakk,” suara Kapolda penuh khidmat.

Img 20240624 Wa0026

Upacara yang dipimpin Kapolda Sumsel di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, juga dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, perwira menengah (pamen), dan anggota lainnya.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Sik melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto mengatakan pimpinan Polda Sumsel memimpin upacara ziarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara.

“Kegiatan upacara ziarah ini dilakukan setiap tahunnya, tepatnya menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Bapak Kapolda memimpin upacara ziarah di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, dan Bapak Wakapolda memimoin upacara ziaran tabur bunga didermaga Polairud,” kata Sunarto.

Img 20240624 Wa0024

Selain upacara dan tabur bunga, Kapolda Sumsel dan rombongan juga mendoakan arwah para pahlawan, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasanya dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dengan mengenang jasa para pahlawan, semoga Polri dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan Negara,” tuturnya.

Terpisah, pada waktu yang bersamaan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, juga memimpin upacara tabur bunga di perairan Sungai Musi, dari dermaga markas komando (mako) Direktorat Polairud Polda Sumsel.
Upacara ini dilakukan juga unuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur di perairan, dalam merebut dan memperjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Img 20240624 Wa0023

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pengarungan dan penaburan di perairan.

“Diakhiri penghormatan terakhir dipimpin oleh Wakapolda Sumsel,” ujarnya.

Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan hari ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres jajaran Polda Sumsel.

“Untuk ditingkat Polres, seluruhnya juga melaksanakan secara serentak hari ini dipimpin oleh Kapolres,” tutupnya.

( Moh. Sangkut – Editor : Manwen )